Formasi Paper Mob Meriahkan Pelantikan Ribuan Mahasiswa Baru Polije

SIMBOLIS: Sejumlah mahasiswa menerima pemakaian atribut dalam upacara pelantikan mahasiswa baru Polije 2019.

RADARJEMBER.ID, JEMBER– Politeknik Negeri Jember (Polije) mengadakan upacara pelantikan mahasiswa baru 2019, Kamis (15/8/2019). Sebanyak 2.322 dinyatakan lolos ujian masuk Polije dan secara resmi dinobatkan sebagai mahasiswa baru.

IKLAN

Upacara pelantikan tersebut merupakan agenda pertama dari rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Polije. Untuk meramaikan pelantikan, disiapkan 11 formasi paper mob. Atraksi koreografis dari banyak kertas untuk menampilkan gambar atau tulisan tertentu ini terdiri dari 11 formasi. Di antaranya formasi merah-putih, logo Polije, logo PKKMB, dan Dirgahayu Indonesia.

Aksi yang diikuti ribuan mahasiswa baru Polije tersebut memantik teriakan semangat untuk memasuki tahap pendidikan baru. Ini juga untuk mengikis aksi perpeloncoan dan mengubah kebiasaan negatif itu dengan paper mob, sehingga kegiatan yang dilakukan lebih positif untuk mahasiswa baru di Polije.

Humas Polije Mahsus Nurmanto mengatakan, upacara pelantikan ini menjadi kegiatan penyambut sekaligus ucapan selamat datang kepada para mahasiswa baru. Nantinya, masih ada kegiatan berkelanjutan untuk mengenalkan kampus dengan dibagi dua tahap kegiatan. Yaitu pengenalan kampus, dan program kedisiplinan bela negara serta wawasan kebangsaan di Scaba. “Masing-masing kegiatan, baik pengenalan kampus maupun program kedisiplinan dilaksanakan 2 hari,” jelasnya.

Ia menuturkan, Polije sebagai pendidikan tinggi yang menunjang penguasaan keahlian terapan tertentu, sudah sepatutnya ikut membentuk karakter unggul bagi mahasiswa yang jujur, cerdas, tangguh, peduli dan berakhlak mulia. (*)

Reporter :

Fotografer :

Editor :