Polije Terima Aset untuk Kampus Bondowoso Dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Diserahkan Bupati Amin

POLIJE FOR RADAR JEMBER Serah Terima Aset: Direktur Polije Dr Ir Nanang Dwi Wahyono MM ketika menandatangani Nota Penyerahan Aset untuk Operasional Pendidikan Polije Kampus Bondowoso dari Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni.

RADARJEMBER.ID- Bertempat di Pendapa Pemkab Bondowoso, Senin (13/8) kemarin Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni menyerahkan aset milik Pemkab Bondowoso berupa tanah dan bangunan kepada Direktur Polije Dr Ir Nanang Dwi Wahyono MM. Saat ini ditempati tanah dan bangunan untuk kegiatan operasional pendidikan Politeknik Negeri Jember (Polije) Kampus Bondowoso

IKLAN

“Penyerahan aset ini sebetulnya adalah pemindahan aset milik negara dari kewenangan Pemkab Bondowoso Kemendagri kepada Kementerian Ristek dan Dikti yang dalam hal ini digunakan untuk operasional pendidikan Polije,” papar Amin Said Husni. Penandatanganan naskah penyerahan aset tersebut, disaksikan Kepala Kejari Kabupaten Bondowoso, jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Bondowoso, para wakil direktur Polije, pejabat terkait, serta perwakilan mahasiswa Polije.

Menurut dia, pemindahan aset ini agar Polije lebih leluasa mengembangkan sarana dan fasilitas untuk keberadaan Polije kampus Bondowoso. Bagi Pemkab Bondowoso keberadaan Polije Kampus Bondowoso merupakan investasi yang tak ternilai harganya, dibanding manfaat di masa mendatang. “Keberadaan Polije kampus Bondowoso akan menciptakan akselerasi bidang ekonomi, sosial budaya serta multiplier effect lainnya. Juga apabila masyarakat Bondowoso akan melanjutkan studinya ke PTN tidak perlu jauh-jauh,” imbuhnya.

Polije sebagai kampus vokasi, keberadaannya sangat strategis mengingat jumlah sekolah menengah kejuruan di Bondowoso ada 37 sekolah, minimal dapat dijadikan rujukan PT lanjutan untuk meningkatkan skill dan kompetensi, terutama untuk memenuhi kebutuhan SDM kompeten di Era Revolusi Industri 4.0. Semoga Polije kampus Bondowoso mampu pengungkit Kabupaten Bondowoso menjadi kota sains dan teknologi, melengkapi capaian sebagai Kota Tape dan Republik Kopi.

Dalam sambutannya Nanang Dwi Wahyono memberikan apresiasi atas kepercayaan dan kontribusi Pemkab Bondowoso terhadap pengembangan Polije Kampus Bondowoso. Melalui standar penjaminan mutu, Polije menjamin kualitas kurikulum dan pelaksanaan akademik sama antara Polije di kampus Induk dan kampus Bondowoso. “Melalui unit Penjaminan Mutu, dalam operasional pendidikannya kualitas kampus Bondowoso sama dengan kampus induk di Jalan Mastrip Jember,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang juga memaparkan prestasi yang diraih Polije antara lain meraih predikat terbaik ketiga kategori PTN Satker se-Indonesia dalam pengelolaan program, kegiatan dan anggaran, termasuk Politeknik di klaster 1 dari 188 Politeknik di Indonesia. Prestasi lain juga dalam mewujudkan visinya, Polije telah bekerja sama dalam bentuk student exchange dan dual degree dengan beberapa perguruan tinggi di Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, dan Malaysia.

“Kami mengajak pihak Pemkab Bondowoso untuk bekerja sama program peningkatan SDM baik aparatur maupun masyarakat pada jenjang pascasarjana dengan memberikan beasiswa,” tandasnya. Menurut dia, jaringan kerja sama dengan beberapa PT mitra di mancanegara akan kami usahakan untuk melibatkan pihak Pemkab Bondowoso untuk pengembangan kapasitas dan jaringannya.

Reporter : Sholikhul Huda
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :