Madridista Ajak Nobar Antar Komunitas Fans Klub Sepak Bola

GILA BOLA: Petinggi PMID, Yuli Rahman (kanan) yang merupakan komunitas fans klub sepak Real Madrid, saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos Radar Jember.

RADARJEMBER.ID – Dalam sepak bola modern, komunitas fans klub punya peran tersendiri. “Karena itu akan menarik jika kegandrungan akan sepak bola ini bisa dikelola dengan baik,” tutur Yuli Rahman, penasehat Pena Madridista Indonesia (PMID) Jawa Timur saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos Radar Jember yang ada di Jalan A. Yani 99 Jember pada Rabu (15/08) kemarin. PMID merupakan komunitas fans resmi Real Madrid di Indonesia

IKLAN

Dalam kunjungannya tersebut, PMID berencana menginisiasi adanya nonton bareng dengan melibatkan beberapa komunitas fans klub sepak bola besar, yang tumbuh di Jember. “Kami ingin mengajak sinergi dengan Jawa Pos Radar Jember karena bisa,” tutur Yuli.

Momentum nobar tersebut seiring dengan akan digelarnya beberapa pertandingan penting yang akan menyedot animo pecinta bola di Jember. “Sebentar lagi kan bergulir liga-liga elite dunia seperti Liga Spanyol, Premier League dan Piala Eropa.” tutur pria asal Malang ini.

Acara nonton bareng yang melibatkan beberapa komunitas fans klub ternama di Eropa ini, sudah diterapkan di Malang sejak hampir 2 tahun terakhir. “Di Malang kita menggandeng Jawa Pos Radar Malang. Suasana euforianya luar biasa. Kita “bermusuhan” hanya 90 menit pertandingan, lalu setelahnya kembali bersahabat dengan baik,” jelas Yuli.

Gagasan tersebut disambut baik oleh General Manager Jawa Pos Radar Jember, Winardi Nawa Putra. “Kita bisa menyalurkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola ke arah yang positif sembari mempererat persaudaraan,” tutur Winardi.

Sebagai langkah awal, Radar Jember akan berupaya untuk mengumpulkan komunitas-komunitas fans klub-klub besar yang tumbuh di Jember seperti fans MU, Manchester City, Juventini, Milanisti dan sebagainya. “Bagi teman-teman komunitas fans klub sepak bola, bisa menghubungi kami,” pungkas Winardi. (*)

Reporter : Adi Faizin
Fotografer : Adi Faizin

Editor: W Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :