HUT Ke-20 Jawa Pos Radar Jember

Antusias Ikut Periksa Kesehatan dan Donor Darah

MENGAWALI: Jumantoro mengajak istrinya tes kadar gula darah. Selain itu, Ketua HKTI Jember tersebut juga melakukan donor darah di halaman Jawa Pos Radar Jember.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Jawa Pos Radar Jember. Seperti pemeriksaan kadar gula dan tensi darah serta konsultasi kesehatan dari RS Jember Klinik. Tak hanya itu, juga ada donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember. Acara yang berlangsung, Senin (15/7) pagi, di halaman Radar Jember ini mengundang minat warga untuk datang dan berpartisipasi di acara tersebut.

IKLAN

Saat acara baru dimulai, puluhan orang telah terlihat antre di aksi kemanusiaan tersebut. Salah satunya adalah Jumantoro, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Jember. Bahkan, dia juga mengajak istrinya mendaftarkan diri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

“Kedatangan saya kesini tidak saja untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan tapi juga melakukan donor darah. Ini sekaligus bentuk kepedulian HKTI Kabupaten Jember untuk menolong sesama melalui donor darah,” ungkap Jumantoro.

Di acara itu, RS Jember Klinik menerjunkan lima tenaga medis, satu orang dokter dan empat perawat. Mereka bertugas memeriksa kesehatan berupa tes kadar gula dan tensi darah. Selain itu, juga ada konsultasi kesehatan. Semua itu disediakan secara gratis.

dr Raditia Priambodo, tim pemeriksaan kesehatan dari RS Jember Klinik menurutkan, kedatangan mereka tidak lain untuk menyukseskan HUT Jawa Pos Radar Jember. “Silakan masyarakat untuk memeriksakan diri di sini, RS Jember Klinik akan melayani dengan senang hati. Tidak saja untuk cek gula darah dan tensi darah, namun juga untuk melakukan konsultasi kesehatan,” jelasnya. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih