Nyaris Tak Ada yang Tahu Ada Kecelakaan

RADAR JEMBER.ID – Awal peristiwa terjunnya mobil Ertiga bersama lima penumpang di jalur Gumitir – Silo ini nyaris tak ada yang tahu. Justru, warga dan pengguna jalan heboh oleh kecelakaan lain. Yakni truk menabrak tebing, yang jaraknya sekitar 100 meter dari lokasi terjunnya Ertiga.

IKLAN

Warganet pun lebih membicarakan kecelakaan truk itu, karena akibat kecelakaan truk tersebut, jalur Gumitir sempat macet beberapa jam.

Nasib Suzuki Ertiga yang meluncur ke jurang sedalam 35 meter ini awalnya hanya diketahui oleh Kusnadi, 45, waker PTPN 12 Kebun Gunung Gumitir. Saat akan pulang kerja dengan berjalan kaki, dia melihat sinar di dasar jurang. Setelah dia lebih teliti, ternyata lampu sebuah mobil yang masih menyala.

Yakin ada mobil masuk jurang, Kusnadi langsung berlari menuju warung milik Farid, yang di sana ada tiga orang. Bersama orang inilah, Kusnadi melaporkan kejadian ini ke Polsek Sempolan. ”Setelah polisi datang, warga baru tahu kalau ada kecelakaan mobil masuk ke jurang 35 meter, tapi seluruh penumpang selamat,” ujarnya.

Mobil nahas itu sendiri mengalami rusak berat. Proses evakuasi bangkai mobil pun membutuhkan waktu yang cukup lama. Sebab, selain medannya sulit, hujan kadang masih turun dengan deras. ”Tiga kali mobil ditarik, hampir sampai atas, tali sling putus, dan terjun lagi ke bawah,” tutur Kanit Reskrim Polsek Silo, Aipda Saki, bersama angggota polsek yang datang ke lokasi langsung mengamankan saat proses evakuasi.

Siang hari, barulah proses evakuasi selesai. Bangkai mobil langsung dibawa ke rumah pemiliknya, Endang, di Desa/Kecamatan Tegeldlimo, Banyuwangi. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Hadi Sumarsono