Kesulitan Naik ke Atas

RADAR JEMBER.ID – Penumpang dalam mobil Suzuki Ertiga P 1781 VX yang disopiri Purnomo Brilianto sebenarnya ada 6 orang. Semua dijemput dari bandara Juanda Surabaya.

IKLAN

Rombongan itu berangkat dari Juanda sekitar pukul 21.00. mereka sempat berhenti di SPBU Sempolan, Jember. “Saya hanya dimintai tolong untuk menjemput keluarga Pak Endang ke Juanda, Surabaya. Penumpang dibawa ke Tegaldlimo, Banyuwangi. Tetapi satu penumpang turun di Probolinggo,” jelas Purnomo.

Meski kecelakaan tersebut tergolong horor, lima penumpang dari keluarga Endang ini masih selamat. Tiga penumpang sebenarnya sempat dibawa ke Puskesmas Kalibaru, tapi hanya mengalami luka lecet-lecet saja.

Sementara itu, dua penumpang lainnya yang juga selamat selalu bersama Purnomo di warung sekitar lokasi kejadian. ”Dompet saya juga hilang,” lanjut Purnomo.

Saat mobil meluncur ke jurang, Purnomo mengaku sempat mendengar ada suara jeritan penumpang. Beruntung, saat menabrak pohon di bawah jurang, posisi mobil tidak terbalik, sehingga seluruh penumpang bisa keluar dengan mudah. “Saya dan penumpang lain mencoba mencari jalan untuk naik. Karena hujan, jalan cukup licin sehingga sulit untuk bisa naik ke pinggir jalan raya lagi,” ujar warga Surabaya ini.

Setelah berhasil sampai ke atas dan kondisi agak terang, tiga penumpang yang notabene usianya agak tua, langsung di bawa ke Puskesmas Kalibaru karena luka lecet. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Hadi Sumarsono