Fasilitas Baru Ruang Pelayanan SKCK

Ada Area untuk Ibu dan Anak

FASILITAS BARU: Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didampingi Wakapolres dan Kasat Intel Polres Jember saat meresmikan ruang pelayanan penerbitan SKCK yang baru.

JEMBER RADAR JEMBER.ID – Masyarakat yang hendak mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Jember kini bisa bernapas lega. Pasalnya, setelah sempat terganggu akibat renovasi, kini ruangan pelayanan penerbitan SKCK sudah bisa dimanfaatkan dengan berbagai fasilitas tambahan. Renovasi ini dilakukan berdasarkan acuan Polri dan peraturan Menpan RB maupun Ombudsman.

IKLAN

Kemarin (14/6), ruang pelayanan tersebut resmi dibuka kembali oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dengan didampingi Wakapolres Kompol Bagus dan Kasat Intel AKP Edy Sudarto. Dengan diresmikannya ruang tersebut, kini ruang pelayanan SKCK mendapat fasilitas baru. Di antaranya terdapat ruang laktasi bagi ibu dan anak, serta area bermain anak-anak.

Kusworo mengungkapkan, ruang pelayanan SKCK ini merupakan upgrading dari ruang yang lama agar dapat mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Sebelumnya, ruangan ini jauh dari kesan memadai. “Lalu sudah kita lakukan upgrade dengan ruangan yang lebih bersih, nyaman, serta memiliki ruang laktasi dan bermain anak-anak. Di samping itu, nomor antrean sudah dengan sistem digital. Hal ini sesuai dengan standardisasi layanan publik yang sesuai peraturan,” ujarnya.

Meski ruangan layanan SKCK yang baru ini memiliki luas yang terbatas, namun saat ini sudah jauh lebih representatif, luas, dan bersih. “Memang ini gedung lama, tapi dengan dilakukan pembenahan ini, ruangan menjadi lebih luas dan terlihat serta bersih,” lanjut Kusworo.

Perbaikan terhadap ruang layanan SKCK yang memenuhi standardisasi ini, kata dia, juga sebagai langkah untuk mempertahankan predikat yang sudah diraih Polres Jember sebagai polres dengan Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti