Expo Property 2020 di Lippo Plaza Jember

21 Rumah Laku Terjual di Hari ke-8

DIMINATI: Sektor perumahan dinilai memiliki prospek cerah. Sehingga minat masyarakat untuk membeli rumah cukup tinggi. Tak hanya sebagai hunian, tapi juga investasi.

KALIWATES,RADARJEMBER.ID- Kabar menggembirakan datang dari stand PT Gunung Batu Utama. Selama Expo Property 2020 di Lippo Plaza, perusahan pengembang perumahan ini tercatat mampu menjual 21 unit rumah di hari kedelapan ekspo.

IKLAN

Marketing PT Gunung Batu Utama Ali Sadikin mengatakan, dari 21 unit rumah yang laku terjual kebanyakan adalah tipe 24 dengan luas 5 x13 dan memiliki satu kamar.

“Hingga hari ini (Selasa 14/1) ada 11 rumah tipe 24 laku terjual. Rumah tersebut merupakan rumah bersubdi terletak di Bumi Mangli Permai (BMP) dan Bumi Tegal Besar (BTB),” ungkapnya.

Untuk mendapat rumah bersubsidi, kata dia, konsumen cukup membayar uang muka (DP) mulai Rp 2 juta hingga Rp 5,4 juta. Masa angsuran selama 20 tahun.

Selain rumah bersubsidi laris manis, pengunjung Expo Property 2020 ternyata juga tertarik untuk membeli rumah tipe 39, 40, 45 dan 58. Ali menjelaskan, tipe 39 laku 1 unit, tipe 40 laku 2 unit, 45 laku 2 unit dan tipe 58 baru laku 1 unit. Selebihnya 4 unit rumah di kawasan Argopuro.

“Ternyata letak perumahan dan kualitas perumahan menjadi pertimbangan sebelum masyarakat memutuskan membeli rumah,” imbuhnya.

Menariknya lagi, pembeli rumah selama Expo Property tidak saja dari Kabupaten Jember, tapi juga berasal dari kabupaten lain seperti Banyuwangi.

Desi Yuliani, wiraswastawan muda beralamatkan di Desa Kaligondo, Kecamatan Banyuwangi, membeli rumah tipe 45 di Perumahan Mangli Residence.

“Investasi rumah di Jember saya pikir lebih menguntungkan. Apalagi saat ini Kabupaten Jember perkembangannya sangat pesat,” katanya. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih