Rotasi Pejabat Pemkab Jember Kembali Kocok Ulang

WAWAN DWI/RADAR JEMBER KOMANDAN BARU: Bupati Faida memberi ucapan selamat kepada Arief Tyahyono yang kemarin dilantik menajdi Kepala Satpol PP Jember di Pendapa Wahyawibawagraha.

RADARJEMBER.ID-  Rotasi pejabat di kalangan Pemkab Jember kembali dilakukan Bupati Faida di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (13/8) sore. Beberapa pejabat harus pindah posisi. Pun demikian dengan dinas yang harus diisi pelaksana tugas (Plt).

IKLAN

Terbaru, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember yang harus di-Plt pada sekretaris dinasnya, Dedi Winarno. Sebab, Arief Tyahyono harus bergeser jadi Kepala Satpol PP Jember.

Selain itu, ada Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura yang juga harus di-Plt, karena Maskur dipercaya sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Perekonomian, dan Keuangan. Sementara Plt-nya dirangkap Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Achmad Imam Fauzi. “Pak Fauzi itu sarjana pertanian,” kata Bupati Faida.

Masih ada lagi dinas yang harus diisi Plt, karena Isman Sutomo yang semula Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jember, harus digeser ke Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember. Khusus Kepala Dishub, Bupati Faida mempercayakan Plt-nya pada Slamet Sugianto. Dia baru kemarin dilantik jadi Kepala Bidang Angkutan Dishub.

Lantas ke mana Farouq, yang sebelumnya jadi Kepala Satpol PP Jember? Bupati Faida mempercayainya sebagai Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana. Dia menggantikan Ita Puri Handayani, yang saat ini berstatus tersangka korupsi dana hibah tahun anggaran 2015.

Kata Faida, Farouq memang pria, namun bupati menilai dia memiliki kepedulian dan paham betul persoalan ibu dan anak di Jember. “Kekurangan kader perempuan memang iya. Tapi Pak Farouq saya nilai paham persoalan gender,” tuturnya.

Meski ada tiga dinas baru yang dipimpin Plt, namun bupati juga mencicil Plt Kepala Bakesbangpol jadi pejabat definitif. Dia mempercayakan pada Bambang Haryono, mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Jember. Sedangkan posisi Bambang di Dinas Perpustakaan, kini diisi Muhammad Thamrin.

Kepada radarjember.id, Faida mengaku sengaja melakukan rotasi jabatan untuk kesekian kalinya, tak lain untuk efektivitas kinerja. “Kami memiliki penilaian objektif. Jika dirasa harus dirombak, segera kami lakukan untuk memaksimalkan pelayanan publik terbaik,” terangnya.

Reporter : Rully Efendi
Editor : MS Rasyid
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah
Fotografer: Jumai, Dwi Siswanto Grafis: Reza Oky Arjiansyah, Boby Pramudya.

Reporter :

Fotografer :

Editor :