Gerakan Disesuaikan dengan Bulan Puasa

Ngabuburit Sambil Ber-Zumba Ria

PUASA TETAP OLAHRAGA: Zumba lovers turun ke kantor Jawa Pos radar Jember, kemarin sore. Mereka ikut meramaikan acara Joged Ramadan.

RADAR JEMBER.ID – Benar-benar seru ngabuburit di kantor Jawa Pos Radar Jember, kemarin sore (13/5). Sebab, banyak hiburan menarik yang bisa diikuti. Seperti gelaran zumba dari Zumba Fest Gyn.

IKLAN

Mereka tampak larut dalam gerakan enerjik tersebut. Gabungan gerakan fitness dan dance ini sukses menyemarakkan suasana acara Jember Obral Gede (Joged Ramadan) yang digelar Jawa Pos Radar Jember.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, para member dari Zumba Fest Gym dan para Zumba Instructor Network (ZIN) tampak lihai mengikuti tarian. “Zumba kali ini saya dibantu oleh beberapa ZIN juga. Seperti ZIN Pipin, Indah, Alka, Putu, dan Heni. Jadi, saya tidak sendirian,” ucap ZIN Antonio Gunawan, seusai memimpin rekan-rekannya ber-zumba ria.

Instruktur zumba yang akrab dipanggil ZIN Neo ini mengaku, gerakan di bulan puasa pun dibedakan dengan gerakan zumba saat hari-hari biasa. “Ya kami menyesuaikan gerakan saat bulan puasa ini. Tidak berlebihan lah,” tutur pria yang juga mantan atlet renang ini.

Karena itu, lanjut Neo, dia tak sendiri memimpin puluhan member zumba di atas panggung. Sebab, dia sesekali juga turun di tengah-tengah member zumba, dan ditemani ZIN lainnya di atas panggung.

Selain gerakan, lagu-lagu yang diputar pun disesuaikan juga. “Lagu-lagunya kami pilih yang tidak nge-beat lah. Kalau yang beat gerakannya juga cepat. Tapi tadi juga kami putar lagu spesial edisi Ramadan,” imbuh pria yang juga pernah menjadi Gus Ning tahun 2006 silam ini. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : dwi siswanto

Editor : Hadi Sumarsono