Calon Bintang dari Jember

Tiara, Gabung JFC dan Pernah Tampil di Asian Games

ROAD SHOW: Bareng JFC di tahun 2018 lalu, Tiara mengadakan road show di Jakarta dan Palembang tempat berlangsungnya Asian Games.

SUMBERSARI.RADARJEMBER.ID- Sosok Tiara Anugrah Eka Setyoandini, finalis Indonesian Idol, tak bisa dipisahkan dari Jember Fashion Carnaval (JFC). Karena pelajar kelas XII IPA 1 di SMA Muhammadiyah 3 Jember itu memutuskan bergabung di karnaval bertaraf internasional tersebut.

IKLAN

Saat ditemui oleh wartawan radarjember.id, Suyanto CEO JFC tak menampik hal itu. Bahkan Tiara tercatat nimbrung di JFC mulai tahun 2015 lalu.

“Setiap tahun Tiara ikut sebagai peserta JFC dan suaranya memang sangat bagus. Bahkan ketika JFC menggelar olimpiade dia sempat meraih predikat best singer JFC tahun 2017,” jelas kakak kandung almarhum Dynan Fariz, pencetus karnaval fashion ini.

Setiap kali JFC dihelat di depan kantor Pemkab Jember, dara yang beralamatkan di Perumahan Gunung Batu, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari itu tak pernah ketinggalan unjuk kebolehan. Dia melantunkan suara emasnya sebagai pembuka acara di hadapan ratusan penonton.

Sementara itu Hendy Rendrawan, JFC Management menceritakan, Tiara sempat mendapatkan penghormatan dari pemerintah pusat ketika Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Delegasi dari berbagai negara peserta Asian Games dibuat terkesima oleh suara Tiara. Malam penutupan Asian Games saat itu benar-benar meriah,” ungkapnya.

Selain itu, masih dalam rangkaian kegiatan Asian Games 2018, Tiara bersama JFC mengikuti road show di dua kota tempat penyelenggaraan event olahraga bergengsi itu, yakni Jakarta dan Palembang. Tiara berkali-kali dihujani pujian oleh penonton. (*)

Foto: Rismie JFC Dokumentasi

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih