Warga Kembali Temukan Bayi Meninggal, Kondisinya Mulai Membusuk

DIBAWA KE RUMAH SAKIT: Polisi mendatangi lokasi penemuan jasad bayi yang ditemukan warga di dalam kantong plastik. Kemudian, mayat bocah mungil itu dibawa ke RSD Kalisat untuk divisum dan dimakamkan.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Warga Dusun Rowo, Desa Gambiran, Kalisat, Jember, Jawa Timur, mendadak gempar pasca ditemukannya mayat bayi baru lahir di semak belukar. Lokasi penemuan bayi laki-laki tersebut berada di ladang milik warga setempat, Selasa (14/1).

IKLAN

Kondisi jenazah saat ditemukan cukup mengenaskan. Mayat itu dibungkus kantong plastik merah dan hitam. Posisinya tertelungkup tanpa baju dan mulai membusuk.

Kali pertama, mayat bayi itu ditemukan oleh Asmo, 36, dan Syaiful 39, warga setempat.

Saat itu keduanya pulang dari sawah. Saat melintas di sebuah ladang, Syaiful memberitahu Asmo kalau mencium bau bangkai yang menyengat. Kemudian mencari sumber bau tersebut dan menemukan sesuatu yang dibungkus tas keresek warna merah dan hitam yang sudah terbuka. Keduanya lantas terkejut, karena di dalamnya terlihat punggung sesosok bayi yang sudah membusuk.

Mereka kemudian memanggil Agus Salim, 49, perangkat Desa Gambiran yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Agus selanjutnya melaporkan temuan itu ke Polsek Kalisat.

“Polisi yang datang langsung membawa mayat bayi ke RSD Kalisat untuk disemayamkan dan divisum,” ujar AKP Sukari, Kapolsek Kalisat.

Pihaknya masih mencari saksi lain, siapa yang mengetahui peristiwa pembuangan bayi itu. Ini untuk menyelidiki siapa pelaku pembuangan bayi tersebut.

Sepekan sebelumnya, warga Dusun Junggrang 2, Desa Patempuran, Kalisat juga digegerkan dengan peristiwa serupa. Seorang petugas pengatur air menemukan jasad bayi yang mengapung di saluran irigasi di area persawahan dusun setempat.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih