Danton Satpam PG Semboro Ditetapkan Tersangka

INTEROGASI: Kapolsek Semboro Iptu Facthur Rahman (berdiri) meminta keterangan salah seorang tersangka pencurian besi PG Semboro di polsek setempat.

SEMBORO,RADARJEMBER.ID- Polisi terus mengembangkan kasus pencurian besi pipa dan kuningan di PG Semboro. Terbaru, aparat kembali membekuk satu dari empat pelaku yang sempat kabur, serta seorang tersangka baru yang merupakan Komandan Peleton (Danton) Satpam PG.

IKLAN

Masing-masing adalah Baeng, 50, karyawan bagian teknik (sempat buron) dan Bambang, 50, Danton Satpam. Keduanya diamankan di dalam pabrik, Selasa (14/1) pukul 15.15 waktu setempat. Penangkapan dua tersangka ini setelah penyidik melakukan pemeriksaan kepada 11 tersangka yang sudah diamankan sehari sebelumnya, Senin (13/1) pagi.

Kedua tersangka memiliki peran masing-masing dalam kasus pencurian besi seberat 2.450 Kg tersebut. Baeng berperan sebagai penyedia barang yang akan dicuri di dalam pabrik. Jadi, semua barang yang akan dicuri sudah disiapkan oleh Baeng. Sementara Bambang disebut oleh tersangka lain yang sudah diamankan.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik, keduanya juga ikut menikmati uang hasil kejahatan yang dilakukan. “Sejak 11 tersangka dimintai keterangan, mereka juga menyebut nama Baeng dan Bambang,” ujar Iptu Facthur Rahman, Kapolsek Semboro.

Tertangkapnya dua tersangka ini, masih ada tiga pelaku lagi yang belum dibekuk. Ketiganya belum menyerahkan diri dan dalam pengejaran polisi. Ketiga pelaku tersebut masing-masing BW (Sopir), RHM, warga Perumahan Karyawan PG Semboro dan SL, warga Semboro. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih