Grand  carnival JFC jadi Trending Topic #WonderfullJFC

RADARJEMBER.ID- Nama Jember kemarin heboh di media sosial. Grand  carnival JFC kemarin benar-benar membetot perhatian dunia. Jagat medsos dipenuhi postingan foto-foto suasana JFC selama lima hari berturut-turut. Namun baru kemarin bisa menembus trending topic.

IKLAN

Menteri Pariwisata RI Dr Ir Arief Yahya kemarin (12/8) mengungkapkan, ada dua tagar yang menjadi trending topic dunia maya selama satu hari kemarin. Yakni #PesonaJemberFashionCarnaval dan #WonderfulJFC. Kedua tagar ini muncul karena banyaknya gambar yang diunggah di media sosial.

Bahkan, kata dia, dua tagar ini menjadi topik yang mendunia, mengalahkan isu-isu yang belakangan ini tengah naik daun. “Bahkan mengalahkan berita atau trending topic tentang pilpres,” ujarnya sembari tertawa.

Dirinya juga berkelakar bahwa Jember sebenarnya memiliki presiden sendiri, yaitu Dynand Fariz yang merupakan presiden dari Jember Fashion Carnaval (JFC). “Dynand Fariz ini adalah presiden tanpa pilpres,” lanjutnya disambut tawa penonton.

Gelaran JFC kemarin memang dihadiri banyak nama terkenal. Selain dihadiri jajaran Kementerian Pariwisata termasuk Menteri Pariwisata RI Dr Ir Arief Yahya, juga dimeriahkan dengan kehadiran Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra, Putri Indonesia Pariwisata 2018 Wilda Situngkir, dan Puteri Indonesia Lingkungan 2018, Vania Fitriyanti Herlambang.

Hal tersebut tidak mengherankan, mengingat sejak tahun lalu Jember dinobatkan sebagai kota karnaval Indonesia. Titel kota karnaval Indonesia ini resmi disandang, setelah Menteri Pariwisata RI Dr Ir Arief Yahya memberikan piagam penetapan Jember sebagai kota karnaval kepada Bupati Jember dr Faida MMR.

Diawali dengan pembukaan JFC International Event pada Selasa (7/8) lalu, rangkaian pelaksanaan JFC mencapai penghujung acara kemarin (12/8). Ratusan talent turun dengan kostum grand carnival mereka ke runway sepanjang 3,6 kilometer dengan tema Asia Light.

Reporter : Lintang Anis Bena Kinanti
Editor : MS Rasyid
Editor Bahasa: Yerri A Aji
Fotografer: Dwi Siswanto

Reporter :

Fotografer :

Editor :