Jenazah Amintyas On The Way Jember

SURABAYA- Berkat kerja keras semua pihak, Pemkab Jember akhirnya bisa memulangkan jenazah Amintyas Wahyudi – TKI asal Desa Klompangan, Ajung, yang meninggal dunia di Kuala Lumpur sejak dua pekan lalu. Jenazah Amintyas, sudah diberangkatkan dengan Ambulans Puskesmas Ajung, dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke rumah duka di Talangsari Jember, Rabu (13/6) siang.

IKLAN

Camat Ajung Slamet Wijoko, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, mengakui bahwa jenazah Amintyas sudah berangkat ke Jember sejak pukul 11.30. “Pukul 10.00, jenazah tiba di terminal cargo T1, Bandara Juanda Surabaya. Proses pengurusan administrasi dan berita acara dilakukan di bandara sudah klir,” katanya.

Slamet mengakui, di bandara bukan hanya ada tim dari Pemkab Jember. Melainkan juga ada pihak FTKI Sarbumusi NU, yang diwakili M. Rosul. Baginya, gotong royong memberi bantuan atas nama kemanusiaan, memang diharapkan Bupati Faida. “Bahkan rombongan di Malaysia, dibantu total Migrant Care. Ibu (Bupati, Red) senang dengan sinergiitas ini,” akunya.

Kata Slamet, direncanakan jenasah sesampainya di Jember, berhenti sesaat di kantor Camat Kaliwates. Setelah itu, dilanjutkan oleh Camat Kaliwates ke rumah duka. Jenazah disepakati pihak keluarga, diantar sampai Gang Panili Talangsari. Ini hasil kerja semua pihak. Terimakasih pada seluruh warga Jember atas support-nya” tuturnya.

Perlu diketahui, jenazah Amintyas yang sebelumnya “ditahan” pihak rumah sakit di Kuala Lumpur, karena belum melunasi biaya perawatan selama sakit, akhirnya bisa diboyong ke kampung halaman setelah Bupati Faida menebus lunas, Selasa (12/6) kemarin. Bahkan, Bupati membayar kontan dengan 14.096 dolar atau setara dengan Rp 56,5 juta.

Fotografer   : Humas Pemkab Jember

Reporter     : Rully Efendi

Editor         : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :