Spesialis Maling Motor Dibekuk

KAMBUHAN: Inilah wajah tersangka yang telah beberapa kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di Bondowoso.

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Polisi membekuk pelaku aksi pencurian di beberapa TKP. Adalah Juri alias Heri bin Asan, 39, warga Desa Kerang, Sukosari. Ia kini sudah menjadi tersangka pencurian dengan pemberatan. Pelaku dibekuk unit Resmob Polres Bondowoso, akhir pekan kemarin (10/5).

IKLAN

Kasatreskrim AKP Jamal mengatakan, awal kali pengejaran terhadap pelaku karena aksinya di Desa Lojejer, Tenggarang. Pelaku menggasak motor Honda Karisma bernopol DK 2354 LA milik Misyoto, warga Desa Tegaljati, Sumberwringin. Aksi pencurian itu dilakukan pada 7 Mei 2019. “Korban selanjutnya melapor ke kepolisian, dan kami melakukan penelusuran dan pengungkapan,” jelasnya.

Penelusuran tim resmob itu membuahkan hasil. Pelaku berhasil diringkus di Pujer saat akan menjual motor curiannya. Begitu diringkus, pelaku digelandang ke mapolres beserta barang bukti sepeda motor hasil curian. Kini, pelaku harus mendekam dan tentunya tidak bisa berlebaran di rumah.

Pasalnya, tentu saja saat Lebaran nanti, ia masih menjalani hukuman dan rangkaian sidang. Pihak kepolisian menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. Ironisnya, pelaku tidak hanya sekali itu melakukan aksinya. Hasil pengembangan dan pemeriksaan, tersangka pernah melakukan pencurian sepeda motor Honda Vario pada hari Jumat tanggal 13 April 2019 dini hari. TKP-nya di halaman parkir Puskesmas Sumberwringin.

“Kami terus melakukan pengembangan, dan kami akan kejar pelaku lainnya,” tegasnya. (*)

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : solikhul huda

Editor : Rangga Mahardika