Spot Foto Baru di Wisata Gunung Gambir

Indahnya Pemandangan dari Bukit Nul

MENARIK: Tampak wisatawan tengah berswafoto di Bukit Nul, salah satu lokasi foto terbaru di tengah hamparan kebun teh.

RADAR JEMBER.ID – Wisata Gunung Gambir dikenal dengan hamparan kebun teh yang luas. Keindahan kebun teh tersebut kini sudah menjadi wisata alam yang kian diminati. Selain tiket masuk yang tergolong murah, para wisatawan dapat menikmati keindahan perbukitan teh dengan spot swafoto.

IKLAN

Lokasi foto ini memang semakin banyak dipasang oleh pengelola wisata, mengikuti meningkatnya pengunjung yang datang ke kebun teh tersebut. “Ada spot foto baru, namanya Bukit Nul,” ujar Heru Santoso, Asisten Kepala Perkebunan PTPN XII Gunung Gambir.

Lokasi foto ini terlihat berbeda dengan spot foto lainnya. Terdiri atas dua tingkat yang terbuat dari kayu yang berwarna-warni. Kombinasi bangunan kayu dan aneka warna ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sayangnya, akses yang harus dilalui untuk sampai ke lokasi masih sulit. Bangunan jalan belum menggunakan aspal. “Wisata alamnya bagus, hanya jalan sampai di sini masih makadam atau bebatuan,” tutur Adam Sulaiman, salah seorang wisatawan.

Menurutnya, akses tersebut perlu segera di perbaiki. Mengingat, wisata alam itu kian hari semakin diminati wisatawan. Terlebih Jember memiliki potensi untuk menjadikan alam sebagai wisata unggulan. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : pradini

Editor : Mahrus Sholih