Akibat Kondisi Gelap dan Motor Tak Berlampu

Laka Dua Motor Tanpa Nopol

DIAMANKAN: Motor Honda Supra tanpa plat nomor yang terlibat kecelakaan dengan Honda Revo dibawa oleh petugas berwajib.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kecelakaan maut terjadi di kawasan Perkebunan Karet PTPN XII Kebun Kalisanen, Dusun Kalisanen, Desa Curah Takir, Kecamatan Tempurejo, Rabu (12/02) sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam kejadian tersebut, dua kendaraan sepeda motor terlibat benturan. Akibat kejadian ini, satu pemotor meninggal dunia karena mengalami luka cukup parah di kepala.

IKLAN

Berdasarkan sumber Jawa Pos Radar Jember di lapangan, kecelakaan bermula saat sepeda motor Honda Revo tanpa plat nomor melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan. Motor yang dikendarai oleh Marsuha, 60, warga Dusun Krajan 2, Desa Curah Takir, Kecamatan Tempurejo, ini tengah membawa kayu. Saat itu kondisi jalan masih agak gelap karena masih pagi.

Pada saat bersamaan, muncul sepeda motor Honda Supra protolan yang juga sama-sama tak dipasangi nopol, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Sepeda motor yang dikendarai Saudi, 46, warga Dusun Krajan, Desa Curah Takir, Kecamatan Tempurejo, ini melaju tanpa menyalakan lampu. Tiba-tiba, Saudi melaju terlalu ke kanan hingga akhirnya terlibat benturan dengan Revo.

Akibat benturan keras itu, kedua pengendara sama-sama terlempar dari motornya. Ironisnya, Saudi, pengendara Honda Supra, jatuh dengan posisi kepala membentur aspal. Benturan keras itu mengakibatkan luka parah di kepalanya. Saat dibawa ke puskesmas terdekat oleh warga, nyawa Saudi tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Kapolsek Tempurejo AKP M Suhartanto menuturkan, selain mengakibatkan Saudi meninggal, tabrakan itu juga menyebabkan Marsuha terluka. Namun, luka Marsuha ringan dan hanya mendapat perawatan di puskesmas. “Untuk kasus ini kita limpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Jember. Semua barang bukti kecelakaan juga sudah kita amankan,” ungkap Suhartanto.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti