Ayah Penyekap Anak Kandung Jadi Tersangka

JADI TERSANGKA: Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal meminta keterangan pelaku dalam rilis yang digelar, Senin (13/1) siang. Kini dia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap anak kandungnya sendiri.

JEMBER, RADARJEMBER. ID – Pelaku penyekapan anak kandungnya sendiri, EW, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Warga Kecamatan Sukorambi, Jember, Jawa Timur ini terbukti menganiaya MI, 12, anak kandungnya sendiri pada Sabtu lalu.

IKLAN

EW memukul, memborgol dan menelanjangi dan mengikat korban di tiang kandang ayam samping rumahnya.

Setelah menjalani rangkaian penyelidikan dan penyidikan, pria 40 tahun ini ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat dengan pasal 44 junto pasal 5 Undang-Umdang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga Nomor 24 Tahun 2004. “Ancaman hukumannya di atas 15 tahun penjara,” ujar AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres Jember kepada radarjember.id, Senin (13/1) pagi.

Menurutnya, motif tersangka menyekap korban karena kesal dengan tingkah laku korban yang susah dinasehati. Pengakuan tersangka, korban sering mencuri uang dan ponsel untuk bermain game online.

Sementara itu, kondisi korban mengalami trauma berat. Polisi bersama Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berusaha memulihkan kondisi psikis korban. “Korban ini sehari-hari tidak tinggal bersama pelaku. Korban diasuh oleh bersama orang lain,” pungkas Alfian.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih