Tahlil untuk Mbah Moen Dipenuhi Tokoh Lintas Agama

DOAKAN MBAH MOEN: Ratusan orang dari lintas agama duduk bersama melakukan doa bersama untuk Mbah Moen di Aula Fakultas Hukum Universitas Jember, Senin (12/8) malam.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Tokoh lintas agama dan pemuda di Kabupaten Jember mengadakan tahlil memperingati tujuh hari meninggalnya KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen. Acara doa bersama itu diadakan di Aula Fakultas Hukum Universitas Jember, Senin (12/8) malam.

IKLAN

Meski acara tersebut diadakan sangat sederhana, namun tak mengurangi niatan mereka untuk mendoakan Mbah Moen. Tahlil lintas agama itu diadakan oleh PC Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nadhatul Ulama (IPPNU). Doa bersama itu dipimpin oleh Ustad Aziz LC.

Dalam kesempatan tersebut, Ustad Aziz, alumnus Universitas Al Azhar Kairo mengatakan, rakyat Indonesia saat ini tengah berduka karena kehilangan sosok ulama besar. “Malam ini tokoh lintas agama berkumpul di sini mengirimkan doa untuk Mbah Moen. Betapa indahnya Indonesia karena masyarakatnya bisa hidup rukun berdampingan,” ungkapnya.

Redy Saputro, dari Peace Leader Indonesia menegaskan, kegiatan itu murni untuk mendoakan Mbah Moen, serta mendoakan Indonesia agar terhindar dari perpecahan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih