Bersama TNI, Warga Taman Gading Bersihkan Sungai

BERSATU: Bersama TNI warga Perumahan Taman Gading bersih-bersih sampah di sungai.

RADARJEMBER.ID Menyambut HUT RI, warga Perumahan Taman Gading bergotong-royong membersihkan sungai. Sungai irigasi yang membentang di perumahan tersebut seringkali mendapat “kiriman” sampah dari hulu. Sampah-sampah tersebut membuat lingkungan menjadi kotor.

IKLAN

Atas inisiatif Ketua RW 35 dan pengurus RW 36 ditambah dukungan TNI, warga berbondong-bondong membersihkan sungai tersebut pada hari Minggu (12/8).

“Kebetulan sungai tersebut sering kita pakai untuk lomba mancing bersama warga, karenanya perlu kita jaga kebersihannya”, kata Kasmuri, Ketua RW35 Kelurahan Tegal Besar.

Sementara itu, Mulyadi, Sekretaris RW 36 mengatakan, warga diharapkan terus menjaga kebersihan. “KAmi berharap, warga sekitar sungai maupun di luar Taman Gading tidak lagi membuang sampah di sungai, agar sungai kita bersih,” pintanya.

Secara terpisah, Ketua RW 40 juga berharap, warga bisa memaksimalkan Bank Sampah yang sudah ada di Perumahan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Dan selanjutnya mari tetap menjaga kebersihan lingkungan kita. Untuk seluruh warga, silakan memaksimalkan Bank sampah di lingkungan kita”, ujar Didik, ketua RW40 (*)

Penulis: Didik

Fotografer:  Didik

Editor: Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :