Dipastikan Jenazah Tiba Besok Pagi

KUALA LUMPUR- Sudah ada kepastian, jenazah TKI asal Jember Amintyas Wahyudi, bisa segera dipulangkan. Karena itu, Bupati Faida yang mengawal langsung dari Kuala Lumpur Malaysia, memastikan jenazah diterbangkan dengan pesawat penerbangan pertama, Rabu (13/6) besok.

IKLAN

Kata Faida, jenazah Amintyas diterbangkan dari Kuala Lumpur International Airport, sekitar pukul 07.30 waktu setempat. Kemudian, bupati memperkirakan sampai di Bandara Internasional Juanda Surabaya, sekitar pukul 09.10 WIB. “Hari ini pengurusan surat-surat sudah selesai diurus. Jenazah sudah dimandikan, dikafani, dan besok pagi ikut penerbangan pertama,” katanya.

Setiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, bupati sudah memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember untuk menjemput jenazah dengan mobil ambulans. Semua digratiskan.

Faida mengakui, almarhum Amintyas tergolong masyarakat tidak mampu. Terlebih, ada dua anaknya yang masih kecil, sudah menjadi yatim. Sedangkan jandanya, sejak menikah dengan almarhum tidak  pernah bekerja. “Almarhum orang tidak mampu. Semua biaya kepulangannya negara yang menanggung,” tegasnya.

Faida kembali memastikan, besok almarhum sudah bisa dibawa pulang ke rumah duka di Dusun Sumuran, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung. “Doakan semua berjalan lancar, sampai almarhum dimakamkan,” pintanya.

Fotograger : Humas Pemkab Jember

Reporter     : Rully Efendi

Editor         : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :