Polres Jember Kurban 13 Ekor Sapi

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo ketika menyerahkan hewan kurban. (jumai/radarjember.id)

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Polres Jember menyembelih hewan qurban sebanyak 13 ekor sapi dan 8 ekor kambing pada hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H kali ini. Penyembelihan hewan qurban sapi dan kambing dilakukan di halaman Masjid Baitus Salam Polres Jember di Jalan Letjend Panjaitan, Sumbersari.

IKLAN

Tema Idul Adha tahun ini adalah “Dengan nilai ibadah Qurban kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara”. Penyembelihan hewan kurban ini juga dihadiri oleh seluruh Kasat dan Kapolsek se-Jember.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo dalam sambutannya mengatakan melalui ibadah kurban ini semoga bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT . “Kita bisa menjadi belajar berempati kepada sesama, kita juga belajar menjadi dermawan dan kita juga bisa iklas apa yang telah menjadi ketentuan Allah,” ujarnya.

(jumai/radarjember.id)

Kusworo juga berterima kasih kepada seluruh personel Polres Jember yang telah ikut berkurban “Karena di hari Raya Idul Adha ini kita tidak hanya menjalankan hablum minallah (hubungan dengan Allah SWT), tetapi juga hablum minannas (hubungan dengan sesama manusia),” tambahnya.

Darwaji Ketua panitia penyembelihan hewan kurban Polres Jember mengatakan, ada 13 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang diserahkan kepada panitia. Tetapi dari 13 ekor sapi yang disembelih di halaman Majid Baitul salam ada 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sedangkan sisanya diserahkan langsung kepada Yayasan takmir masjid, Yayasan Yatim Piatu untuk disembelih sendiri.

Sementara seluruh hewan kurban yang disembelih di Polres Jember, dagingnya didistribusikan kepada pondok pesantren dan Yayasan Yatim Piatu. “Daging kurban langsung didistribusikan kepada yang berhak menerima daging tersebut, pungkasnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih