Taman Botani Ikut Meriahkan HUT Radar Jember

RADAR JEMBER.ID – Taman Botani Sukorambi ikut andil dalam HUT Radar Jember ke 20 pertengahan Juli ini. Bermitra baik dengan Radar Jember sejak lama, Alfina Cika, Manager Sales and Marketing industri wisata itu mengaku selalu ingin memeriahkan even setahun sekali ini. Menurut dia,  konsep yang diusung Radar Jember dalam HUT tahun ini, sangat bagus. “Lomba memancing menjadi perhatian utama dalam event tahun ini,” tuturnya.

IKLAN

Alfina menjelaskan, tahun ini Taman Botani Sukorambi tidak bisa menyediakan kolam untuk lomba memancing seperti tahun sebelumnya. Sebab, tempatnya sedang fokus dalam pengembangan budidaya ikan koi. “Kolam ikan koi jadi tempat unggulan saat ini. Ikan koi kami sudah menjuarai perlombaan tingkat Asia.” jelasnya. Pihaknya ingin membuktikan bahwa Jember juga memiliki komunitas ikan koi yang tak kalah saing.

Taman Botani yang terletak di Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Kabupaten Jember ini, merupakan wisata alam dengan konsep rekreasi sambil belajar. Berada sekitar 15 menit dari pusat kota, wisata ini memiliki akses yang mudah untuk dijangkau. Setiap hari wisata ini dikunjungi oleh 200-500 pengunjung. “Kalau weekend bisa mencapai 1000-2.000 pengunjung,” kata Alifa, sembari menjelaskan bahwa Hari Jumat libur.

Taman seluas 13 hektare ini menyajikan banyak alternatif wahana yang bersifat edukasi. Diantaranya kolam budidaya ikan koi dan budidaya tanaman hidroponik. Di tempat tersebut, tersedia pula guide yang diberi nama ‘pawang botani’ siap mendampingi setiap pengunjung.

Menurut Alfina, media, khusunya Radar Jember, memiliki peran yang sangat penting. Media merupakan sarana memperomosikan destinasi yang ada di Jember, sehingga semakin dikenal khalayak luas.

Harapan yang besar diutarakan Alfina untuk Radar Jember di ulang tahunnya yang ke 20 16 Juli mendatang. “Sukses selalu, maju, dan terus berkarya”, imbuhnya. Alfina  juga berharap Radar Jember tetap mempertahankan even-even yang selalu inovatif, mendidik, dan positif. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Reporter :

Fotografer : Istimewa

Editor : Shodiq Syarif