Hindari Pemotor, Mobil Ditumpangi Enam Pelajar Tercebur ke Sungai

BERI BANTUAN: Sejumlah warga terlihat berupaya menepikan mobil yang tercebut ke Sungai Bondoyudo, di Kecamatan Sumberbaru. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir dan lima penumpang selamat.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Sebuah mobil Avanza sarat penumpang tercebur ke Sungai Bondoyudo di Dusun Sadengan, Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru, Kamis (11/7) pagi, sekitar pukul 07.15 waktu setempat. Mobil P 1843 VB itu mengalami kecelakaan tunggal setelah menghindari pemotor yang melaju dari arah berlawanan.

IKLAN

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagyo mengatakan, persitiwa itu terjadi saat mobil yang membawa enam pelajar SMA Negeri 3 Jember tersebut melaju dari arah timur. Sesampainya di lokasi, kendaraan yang juga dikemudikan oleh pelajar ini berniat mendahului mobil boks yang ada di depannya.

“Namun, di waktu bersamaan muncul pengendara motor dari arah berlawanan, sehingga sang sopir membanting setir ke arah kiri,” paparnya.

Sebelum terjun ke Sungai Bondoyudo, mobil warna hitam itu oleng persis di depan warung Restu, di sekitar lokasi. “Padahal dari arah barat, jalan dalam kondisi kosong. Saat oleng ke kiri kendaraan itu menabrak pohon mangga di pinggir sungai,” ujar Ramli, 34, salah seorang saksi.

Selanjutnya, Avanza tersebut tenggelam. Karena saat itu air sungai cukup besar. Namun tak lama kemudian, mobil itu kembali muncul ke permukaan. Sejumlah penumpang menyelematkan diri dari kaca bagian belakang yang telah pecah.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Enam pelajar selamat. Selanjutnya korban yang rencananya hendak ke Surabaya ini dibantu warga dan dilarikan ke RS Jatiroto, serta Puskesmas Sumberbaru untuk menjalani perawatan. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih