Tausiah KH Abdullah Syamsul Arifin di Acara Halalbihalal Unej

Kembali Fitri dengan Saling Memaafkan

TAUSIAH: Ketua PCNU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin saat diundang sebagai penceramah di acara halalbihalal keluarga besar Universitas Jember.

RADARJEMBER.ID – Suasana akrab terlihat saat civitas akademika Universitas Jember menggelar halalbihalal, kemarin. Acara yang digelar di Gedung Soetarjo itu diikuti pimpinan dan pegawai Kampus Tegal Boto. Mulai dari rektor, wakil rektor, dekan, serta para dosen dan karyawan. Mereka tampak saling bermaafan.

IKLAN

Rektor Universitas Jember (Unej), M Hasan menyebut, jalan ampunan Tuhan dapat ditempuh dengan  cara saling memaafkan antar sesama manusia. Halalbihalal merupakan salah satu sarana untuk saling memaafkan. “Ini bisa menjadi semagat baru kita,” katanya.

Acara tersebut juga dimeriahkan Grup Kasidah yang berasal dari anggota Darma Wanita Unej. Selain itu, juga dihadiri Ketua PCNU Jember KH Abdullah Syamsul Arifin yang diundang sebagai penceramah.

Pada kesempatan itu kiai yang akrab disapa Gu Aab itu menjelaskan, manusia bisa kembali fitri dengan jalan taubat. Halalbihalal, disebutnya, tak hanya sebagai bentuk silaturahmi untuk saling memaafaan. Halalbihalal juga bisa mengembalikan ke arah yang fitri. “Bisa menjadi pintu ampunan agar manusia kembali fitri,” katanya. (*)

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih