Kapolres Buka Bersama Abang Becak

SANTUNI  DUAFA: Kapolres AKBP Febriansyah saat memberi sambutan kepada abang becak di Bondowoso.

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Kapolres AKBP Febriansyah dan jajarannya melakukan buka bersama kaum duafa, khususnya abang becak dan pemulung di Alun-Alun RBA Ki Ronggo Bondowoso, Jumat (10/5) kemarin. Ada ratusan orang yang ikut buka bersama. Selain itu, para abang becak melakukan dialog dengan Kapolres.

IKLAN

“Kalian semua adalah masyarakat saya. Saya sebagai polisi juga bagian dari bapak-bapak sekalian,” kata Febriansyah. Oleh sebab itu, menjalani puasa Ramadan 1440 H, Kapolres sengaja mengundang mereka untuk bersama-sama berbuka. Sebelumnya, polres membagikan bungkusan nasi dan uang transportasi kepada kaum duafa.

Selanjutnya, para abang becak mengajukan pertanyaan kepada Kapolres agar menertibkan becak motor (bentor) yang banyak beroperasi di Bondowoso. Namun, pertanyaan tersebut dijawab Kasatlantas Kompol Yudiono. Dia mengatakan, polisi siap berkoordinasi dengan pemkab untuk menertibkan bentor.

Selain itu, para abang becak mengajukan pertanyaan agar polisi membebaskan biaya pembuatan SKCK. “Kalau untuk pembebasan biaya SKCK tidak ada. Namun, bea SKCK itu masuk ke kas negara,” ujar Kasat Intelkam Deky Zulkarnaen.

Sementara itu, ratusan abang becak yang berkumpul di alun-alun mengatakan kepada Radarjember.id, mereka sangat berterima kasih kepada polres. Sebab, mereka merasa diperhatikan oleh Polres. ”Terima kasih Pak Kapolres atas kebaikannya mengundang para abang becak, kaum duafa, dan pemulung,” kata Sutopo, 50, abang becak. (*)

Reporter :

Fotografer : eko saputro

Editor : Narto