Empat Kabupaten Bidding Proprov Jatim 2021

Bakal Jadi Tuan Rumah Paralayang

KANDIDAT:  Puncak Megasari di Kecamatan Ijen yang diajukan untuk bisa menjadi tuan rumah Cabor Paralayang Porprov 2021.

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Empat kabupaten di Tapal Kuda, masing-masing Kabupaten Situbondo, Bondowoso, Jember, dan Lumajang, bakal menjadi tuan rumah Porprov 2021 mendatang. Setiap KONI belum lama ini melakukan bidding untuk menyatakan kesiapan daerahnya menjadi tuan rumah ajang dua tahunan tersebut.

IKLAN

Bondowoso sendiri hampir pasti menjadi tuan rumah untuk cabor paralayang yang mulai dipertandingkan pada Proprov 2019 di Tuban, Juli ini. Masuknya Bondowoso menjadi kandidat kuat tuan rumah karena venue untuk olahraga dirgantara itu belum ada di beberapa kabupaten di Tapal Kuda.

”Bondowoso punya Puncak Megasari yang sudah mengadakan kejuaraan mulai dari kejurnas, tingkat nasional hingga internasional, dan didukung penginapan yang lengkap,” kata Nur Sutjahyono, Ketua KONI Bondowoso.

Selain cabor paralayang, Bondowoso juga menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah beberapa cabor sekaligus yang dipertandingkan dalam Porprov 2021. ”Langkah dan persiapan untuk menjadi tuan rumah itu terus kami lakukan, namun untuk saat ini kami fokus dulu ke Porprov yang juga dilaksanakan di Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro,” ungkapnya. Dari 40 cabor yang dipertandingkan, Bondowoso mengikuti hampir separuhnya. (*)

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : solikhul huda

Editor : Narto