Antusiasme Warga Pemohon Pajak Bermotor

LAYANI PEMOHON: Pemohon pajak kendaraan saat membayar pajak kendaraan di layanan Samsat Keliling, di kantor Jawa Pos Radar Jember Jalan A Yani 99 Jember

RADAR JEMBER.ID – Antusias pemohon pajak kendaraan semakin tinggi. Hal itu terbukti dengan banyaknya pemohon pajak yang datang ke mobil  Samsat Keliling di acara Joged (Jember Obral Gede) yang diadakan Jawa Pos Radar Jember, sejak Kamis (9/5) kemarin.

IKLAN

Suhartatik, 45, warga Desa/Kecamatan Jelbuk, jauh-jauh sendirian datang ke kantor Jawa Pos Radar Jember untuk membayar pajak motornya. “Saya setiap tahunnya memang membayar di Samsat Keliling, karena lebih cepat dan mudah,” ujarnya.

Hal ini juga disampaikan Arik Sutono, 39, warga Dusun Krajan, Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo, yang datang bersama istrinya ke Jember. “Biasanya saya bayar di Kalisat. Karena sambil jalan-jalan ke Jember, sekarang langsung membayar pajak motor di Samsat keliling di depan kantor Radar Jember,” ujarnya.

Layanan Samsat keliling ini dilayani dua petugas dari Satlantas Polres Jember, Brigpol Fitri Surya dan Dispenda Jatim Jember Barat Galih Bilyantoro. Bahkan, ada satu orang hingga membayar tiga pajak kendaraan sepeda motor. “Ini menunjukkan kesadaran warga untuk membayar pajak cukup tinggi,” imbuhnya.

Namun, ada warga yang membayar pajak kendaraan sepeda motor karena masa berlaku STNK-nya habis tahun 2019. Oleh karenanya, ia diminta untuk datang langsung ke kantor Bersama di Samsat Barat Jalan Teratai, Kaliwates. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : jumai

Editor : Hadi Sumarsono