Masjid Jamik Al Baitul Amien Sembelih Puluhan Hewan Kurban

SIAP DISEMBELIH: Seekor sapi kurban terikat di pelataran Masjid Jamik Al Baitul Amien Jember. Di Hari Raya Idul Adha panitia menerima puluhan hewan kurban. Satu ekor sapi di antaranya dari Bupati Jember.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Masjid Jamik Al Baitul Amien Jember menyembelih puluhan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Minggu (11/8). Di pelataran Masjid tampak hewan kurban yang diikat. Hingga kemarin jumlah yang terdaftar ada enam ekor sapi dan 30 kambing.

IKLAN

Panitia Pelaksana Idul Adha Sholikul Hadi menjelaskan, untuk tahun ini bupati menyerahkan satu sapi sebagai hewan kurban. Sama seperti tahun lalu. Sedangkan penyerahan oleh bupati dilakukan setelah salat id. “Untuk kurban memang sudah seperti tahun-tahun kemarin. Bupati menyerahkan sapi sebagai hewan kurban,” katanya, Sabtu (10/8).

Menurutnya, penyembelihan hewan kurban dilakukan selepas salat Idhul Adha sekitar pukul 08.00. Kemudian dilanjutkan pembagian daging yang dilakukan sekitar pukul 12.00 dan diperkirakan selesai sebelum pukul 15.00.

Daging hewan kurban akan dibagikan kepada masyarakat. Dalam pembagian daging diterapkan sistem kupon. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak ada warga yang mengambil dobel. “Kami siapkan sekitar 1.500 penerima. Tapi jumlah akan ditambah sesuai kondisi penerimaan hewan kurban,” jelasnya. (*)

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih