PMI dan Radar Jember Bersinergi

Targetkan 100 Kantong Darah

JALIN KERJA SAMA: Tim event Jawa Pos Radar Jember menjalin sinergi dengan PMI Jember untuk memeriahkan HUT Radar Jember.

RADAR JEMBER.ID – Masyarakat Jember yang hendak mendonorkan darah bisa ikut bergabung dalam  perayaan HUT Radar Jember ke-20 tahun. Sebab, PMI Jember akan menggelar donor darah serentak pada 15 Juli 2019 mendatang.

IKLAN

H.EA. Zaenal Marzuki MH, Ketua PMI Kabupaten Jember, mengapresiasi sinergi antara PMI dengan Jawa Pos Radar Jember melalui kegiatan ini. Donor darah ini juga untuk memeriahkan Hari Donor Darah Internasional. “Target kami terpenuhi 100 kantong darah. Harapannya, acara semarak seperti acara donor darah sebelumnya,” ucapnya.

Acara ini bakal dimulai pukul 09.00 berlokasi di Jalan Ahmad Yani nomor 99, Jember. Syarat yang perlu diperhatikan bagi pendonor meliputi, usia calon donor antara 17 tahun sampai 60 tahun. Calon  donor yang berusia di atas 60 tahun masih boleh mendonorkan darahnya atas persetujuan atau pemeriksaan dokter yang sedang bertugas.

Kemudian, kondisi dalam keadaan sehat, tidak dalam kondisi sakit atau di bawah pengaruh obat maupun alkohol. Berat badan harus di atas 45 kg. Untuk perempuan, tidak sedang menstruasi, hamil, ataupun menyusui.

Selain itu, tidak baru operasi, termasuk operasi gigi, tidak dalam perawatan medis, tidak sedang minum obat-obatan, juga tidak termasuk kategori risiko tinggi AIDS atau virus-virus lain seperti hepatitis. “Ketentuan yang kami buat semuanya sesuai prosedur yang berlaku. Semoga tidak menyurutkan para pendonor di Jember,” harapnya.

Selain pelayanan, PMI Jember sudah mempersiapkan prasarana yang memadai untuk acara HUT Radar Jember. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Istimewa

Editor : Bagus Supriadi