KPPN Jember Beri Penghargaan Satker Terbaik

APRESIASI: Kepala KPPN Jember Arif Khuzaini memberikan penghargaan kepada satker Pagu Up di atas Rp 6 miliar.

RADAR JEMBER.ID – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jember kembali memberikan penghargaan kepada satuan kerja (satker) yang telah bermitra. Sebanyak sembilan satker menerima penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). Pemberian tersebut, sebagai bentuk apresiasi serta meningkatkan motivasi satker untuk mencapai IKPA tertinggi. Acara rutin itu berlangsung di lantai 2 gedung KPPN Jember, kemarin (9/7).

IKLAN

Kepala KPPN Jember Arif Khuzaini menyebutkan, KPPN memiliki indikator sendiri dalam penilaian. Mulai dari penyusunan laporan yang akuntabel, laporan perbendaharaan, minimnya revisi, serta tidak mengalami pagu minus. “Selain indikator tersebut, kami juga rutin memantau dan mengingatkan para satker untuk disiplin dalam laporan melalui media sosial juga,” ungkapnya.

Kerja sama sebagai satker dinilainya selama ini berjalan dengan lancar. Kualitas dari para satker diakuinya terus membaik. Dibuktikan dengan munculnya nama-nama satker yang rutin keluar menjadi yang terbaik, meski terdapat juga satker yang baru mendapatkan penghargaan. “Kami menilai ini sebagai kompetisi sehat. Ada yang memang dari pimpinannya menargetkan terbaik. Dan ini sangat positif untuk kinerja selanjutnya,” imbuhnya.

Disebutkannya, pagu pembayaran KPPN Jember 2019 sejumlah Rp 2.876.712.350.000. Pagu yang sudah terealisasi di triwulan II sampai per tanggal 30 Juni 2019 sebesar Rp 1.196.626.961. Dengan perincian, belanja pegawai, belanja barang, belanja modal, belanja bantuan sosial, dan belanja transfer. Sedangkan realisasi dana desa yang sudah dijalankan sebesar Rp 634.249.704.200. Khusus di Jember sudah terealisasi sebesar Rp 171.220.240.200 sedangkan Lumajang sebesar 112.780.465.600. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Pradini Anjar Agustin

Editor : Mahrus Sholih