Libur Lebaran, Wisata Alam Jadi Favorit

BERMAIN AIR: Wisata alam masih menjadi favorit wisatawan menghabiskan masa libur Lebaran. Salah satunya adalah kawasan wisata pegunungan dan pantai.

RADARJEMBER.ID – Libur lebaran selain sebagai ajang silaturrahmi, juga menjadi momen libur keluarga. Biasanya, di masa libur panjang Idul Fitri, masyarakat memanfaatkannya dengan mengunjungi lokasi wisata. Tempat yang favorit adalah yang menyuguhkan pesona alam. Salah satunya wisata di pegunungan dan pantai.

IKLAN

Kepala Sub Seksi Komunikasi Perusahaan Kantor Perum Perhutani KPH Jember, Agus Sulaiman menyebutkan, wisata alam memang menjadi jujugan para pelancong untuk menghabiskan hari libur mereka. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan mulai dari sarana dan prasarana sampai petugas yang menjaga lokasi wisata.

Menurut dia, dari beberapa wisata yang dikelola Perhutani Jember, di antaranya adalah Kampung Durian dan Air Terjun Rengganis, Taman Watu Jubang dan wisata Paralayang, SJ 88 dan Kotok Forez Park. Semua tempat wisata itu mengandalkan panorama alam sebagai daya tarik wisatawan.

“Kami sudah siapakan semua. Seperti petugas keamanan, alat kesehatan, bahkan fasilitas umum musala dan toilet,” jelasnya.

Agus menambahkan, persiapan ini untuk memudahkan masyarakat dalam menikmati liburan mereka. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan lokasi foto, termasuk juga tempat istirahat. “Kami sudah buka sejak H-2 Lebaran,” ungkapnya. (*)

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih