Jenazah Ayahanda Dewi Persik Tiba di Rumah Duka Siang Ini

SAMPAIKAN BELA SUNGKAWA: Kerabat dan keluarga almarhum AKP Purn H Moch Adil, ayahanda Dewi Persik, mulai berdatangan ke rumah duka. Rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan di daerah Vila Cempaka, Kelurahan Kebonagung, Kaliwates, siang ini.

RADARJEMBER.ID- Lantunan ayat Alquran memenuhi rumah duka AKP Purn H Moch Adil. Ayahanda artis Dewi Persik. Rumah yang beralamat di Jalan Letjen Panjaitan XII 107 Jember itu dipenuhi karangan bunga dan ucapan bela sungkawa. Mulai dari pejabat hingga pengusaha. Mereka turut berduka atas berpulangnya ayahanda Dewi Persik.

IKLAN

Jenazah sang ayah, masih dalam perjalanan menuju Jember. Sekitar pukul 03.00 dini hari tadi, sudah diberangkatkan dari Bandara Juanda Surabaya. “Jam 3 tadi dari Surabaya. Informasi sementara sudah masuk tol,” kata Abdurrohim, adik kandung almarhum.

Jenazah almarhum dikawal dengan patwal sampai di kediamannya. Diperkirakan sampai Jember sekitar pukul 12.30 WIB. “Almarhum akan dimandikan dan dimakamkan keluarga di daerah depan Vila Cempaka, Kelurahan Kebonagung,” akunya.

Keluarga Situbondo dan Banyuwangi sendiri sudah datang. Begitu juga dengan para pentakziah lainnya. Almarhum sendiri menderita sakit diabetes melitus. Sudah masuk rumah sakit di Jember sekitar satu bulan sebelum puasa. Karena butuh penanganan serius lalu dibawa ke Jakarta. “Di Jakarta sekitar tiga minggu,” ujarnya.

Almarhum memiliki empat anak. Dua laki-laki, dua perempuan. Salah satunya adalah Dewi Perssik, yang merupakan putri bungsu. Almarhum sempat berpesan kepada keluarganya agar menjaga kerukunan dan meningkatkan ibadah. “Itu disampaikan saat sakit,” ujarnya.

Saat masih aktif sebagai perwira polisi, almarhum pernah menjabat sebagai Kapolsek Kalisat di Jember dan Kapolsek Bagorejo, Banyuwangi. (*)

Reporter : Bagus Supriadi

Fotografer : Bagus Supriadi

Editor : Mahrus Sholih