Kami Rindu Poin Tiga, Semeru FC…

Hasil Pertandingan Semeru FC
26 April 2018 Persegres Gresik United 2-1 Semeru FC
30 April 2018 Semeru FC 4-1 PSBS Biak
05 Mei 2018 Martapura FC 1-0 Semeru FC
09 Mei 2018 Persiba Balikpapan ? Semeru FC
14 Mei 2018 Semeru FC ? PS Mojokerto Putra

IKLAN

Klasemen Liga 2
1. Madura FC 9
2. Blitar Untied 7
3. Persegres 5
4. PSS Sleman 4
5. PS. Mojokerto Putra 4
6. Kalteng Putra 4
7. Semeru FC 3
8. Martapura FC 3
9. Persiba 1
10. PSBS Biak 1
11. Persiwa 0
12. PSIM Jogja (-7)

RADARJEMBER.ID: Dua kali tandang, dua kali pula keok. Akankah laga tandang ketiga juga demikian?
Tentu saja anak-anak Semeru FC tak mau menelan pil pahit beruntun. Mereka bertekad akan balas dendam saat melawan tuan rumah Persiba Balikpapan besok sore. Nugroho Mardianto dkk siap bangkit dan harus menang. Lebih-lebih para suporter fanatik Semeru FC sudah rindu tim kesayangannya itu membawa pulang poin tiga.
Besok malam (9/5) tepatnya pukul 19.00, klub kebanggaan kota Lumajang akan melakoni laga krusial melawan tuan rumah Persiba Balikpapan. Kekuatan tim diperkirakan berada di atas angin. Lebih unggul dari tuan rumah. Apalagi, tuan rumah baru saja digebuk Blitar United 2-0 di kandang.
Kans anak asuh Putut Widjanarko kali ini terbuka lebar. Bukan cuma membawa pulang satu poin, tiga poin sekalipun terbuka lebar untuk dikunci.
CEO Semeru FC Bang Thoriq menegaskan bahwa anak asuhnya harus pulang membawa poin. “Minimal bisa membawa poin. Tapi target kita adalah menang,” ungkapnya.
Memang dalam dua laga away sebelumnya, pasukannya terkesan lemah di lini belakang. Organisasi pertahanan masih rapuh. “Tapi itu sudah ada dibenahi dan diantisipasi. Saat ini sedang solid-solidnya,” kata lelaki yang juga menjadi Cawabup Lumajang ini.
Segala hal yang menjadi kekurangan tim menurut dia sudah ditambal. Sudah dilatih untuk melakukan koordinasi di barisan belakang. Maka, akan sulit bagi anak asuhnya untuk kecolongan lagi. “Sebab, di away kedua kita selalu kecolongan. Lengah di barisan pertahanan,” tambahnya.
Thoriq juga mengakui jika kapasitas anak asuhnya lebih unggul dibanding tuan rumah. “Dari komposisi pemain kita masih unggul. Masih di atas para pemain tuan rumah. Tetapi kami tidak ingin meremehkan. Supaya bisa memenangkan pertandingan,” jawabnya.
Sementara itu, Putut Widjanarko mengatakan jika kali ini memang waktunya membawa poin. “Kami akan memanfaatkan kondisi tuan rumah yang pada pertandingan lalu kalah dari Blitar,” jelasnya.
Putut juga tidak mau berjudi dengan kondisi pemain. Hanya pemain yang sedang on fire saja yang akan diturunkan. “Dan sekarang kondisi pemain banyak yang fresh. Kita akan manfaatkan itu,” katanya.
Semeru FC sendiri memang berada di klasemen tengah. Saat ini ada di urutan ke tujuh dan 12 tim Liga 2 Wilayah Timur. Poinnya sama dengan Martapura FC. Namun, Semeru FC sudah berhasil membukukan 3 poin dari tiga pertandingan. Sedangkan tuan rumah Persiba Balikpapan baru di urutan ke sembilan. Itupun hanya mengoleksi satu poin dari tiga laga terakhir. (*)

Reporter: Hafid Asnan
Editor: MS Rasyid

Reporter :

Fotografer :

Editor :