Truk Boks vs Fuso, Dua Sopir Tewas Tergencet

RINGSEK: Kondisi kepala truk yang terlibat kecelakaan rusak parah. Peristiwa ini mengakibatkan dua sopir, truk boks dan Fuso, sama-sama meninggal di lokasi.

BANGSALSARI, RADARJEMBER.ID – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Dusun Krajan, RT 02/RW 002, Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jawa Timur, Jumat (10/01) dini hari sekitar pukul 03.30 Wib. Mobil boks S 2023 QB menabrak Truk Fuso L 9414 AA.

IKLAN

Akibat kejadian tersebut, dua sopir tewas mengenaskan dengan posisi sama-sama terjepit kabin. Warga tidak berani mengevakuasi kedua sopir yang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) tersebut. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Bangsalsari. Dua anggota polsek yang ke lokasi mengamankan area karena jalan mulai macet.

Akibat benturan yang cukup keras, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sama-sama melintang di tengah jalan, persis depan rumah Fandilora, warga setempat. Sopir boks, Boy Ardi Nata, 26,  ditemukan meninggal dengan posisi jongkok di tempat kemudi. Sedangkan Suparno, 61, sopir truk Fuso, tewas terjepit kabin.

Untuk mengevakuasi dua sopir, anggota Lakalantas Polres Jember dan Polsek Tanggul dibantu para sopir lain, cukup kesulitan mengeluarkan korban. Polisi juga sulit mengevakuasi sopir truk Fuso karena bodi kendaraan ringsek sehingga harus ditarik menggunakan tronton.

Baru setelah bagian kabin berhasil ditarik, sopir bisa dievakuasi dan di larikan ke Puskesmas Petung, menggunakan mobil Unit Laka dan polsek setempat.

Informasinya, truk Fuso yang melaju dari arah barat bertubrukan dengan truk boks yang melaju dari arah berlawanan. Kecelakaan itu terjadi karena sopir truk boks yang melaju dengan kecepatan tinggi diduga mengantuk. Kerasnya benturan dua kendaraan pengangkut ini sama-sama mengalami rusak parah.

Kecelakaan ini juga sempat membuat jalur Jember – Surabaya macet. “Sehingga untuk mengurangi kemacetan, diberlakukan sistem buka tutup,” ujar AKP Edwin Nathanael Kasatlantas Polres Jember. Truk boks yang hancur ditarik ke depan Kantor Balai Desa Tisnogambar. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih