Si Mad, Otak Curanmor yang Masih Buron

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – AKSI pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Lumajang mulai terbongkar. Siapa dalangnya? Salah satunya adalah Si Mad.

IKLAN

Lelaki yang identitasnya masih disembunyikan ini sekarang masih buron. Polisi baru berhasil membekuk eksekutornya yang bernama Hamid.

Hamid, lelaki 29 tahun asal Desa Penawungan, Kecamatan Ranuyoso, ini telah beraksi pada korban Suhud dan Sarni asal Desa Wates Kulon, Ranuyoso. Kasus yang sudah didalami Polres Lumajang ini berhasil menangkap dan menggelar rekonstruksi, kemarin.

Si Mad yang tak lain adalah otak aksi kejahatan di puluhan TKP yang ada di Lumajang masih buron. “Hamid ini sudah pernah melakukan tindak kriminal sebanyak 2 kali dengan motif yang berbeda,” ucap Muhammad Arsal Sahban, Kapolres Lumajang.

Orang nomor satu di Korps Bayangkara Lumajang ini menegaskan, Abdul Hamid adalah aktor lama. Selama ini, motifnya sering berbeda­beda. “Ada kasus begal, dan yang terakhir ini kasus pencurian. Biasanya beraksi sehabis subuh,” jelasnya.

Dia menuturkan, jumlah lokasi kejadian tidak sedikit. Ada sepuluh tempat kejadian. Semua lokasi itu, sudah cukup untuk dijadikan alat bukti yang kuat. “Pelaku melakukan tindak kriminal ini adalah karena ajakan teman, yakni si Mad,” jelasnya.

Pihak dari kepolisian akan segera melakukan tindak lanjut penyelidikan keberadaan si Mad. Sejumlah langkah sudah ditempuh untuk segera menangkap otak pelaku kejahatan itu.

Reporter : mg3

Fotografer :

Editor : Hafid Asnan