Kaki Korban Hancur Terlindas Truk Gandeng

CEK TKP: Petugas Unit Lakalantas Polres Jember mendatangi lokasi persitiwa kecelakaan yang mengakibatkan kaki salah seorang korban hancur terlindas truk.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Dusun Krajan, Desa Sumberjati, Kecamatan Silo, Kamis (8/8) pukul 16.00. Dalam kecelakaan tersebut, seorang pengendara sepeda motor terlindas dan terseret truk gandeng hingga beberapa meter.

IKLAN

Kejadian itu membuat jalan jurusan Jember – Banyuwangi sempat macet karena korban Budianto, 29, warga Desa/Kecamatan Panti yang dibonceng terkapar di tengah jalan dengan luka yang cukup parah.

Informasi di lapangan, kecelakaan bermula saat truk gandeng DK 8484 UA yang disopiri Agus Prayoga, 26, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Kembiritan, Banyuwangi, melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat. Di belakang truk gandeng ini, ada motor Yamaha Extreme DK 4152 FN, yang sama-sama melaju dari arah yang sama.

Kemudian, Yamaha Extreme yang dikendarai Koko, 43, berboncengan dengan Budianto, 29, keduanya warga Desa/Kecamatan Panti, menyalip truk gandeng. Namun, pada saat yang bersamaan, muncul kendaraan lain yang tak diketahui identitasnya. Kendaraan itu melaju dari arah berlawanan. Kondisi ini membuat pengendara Yamaha Extreme semakin panik.

Untuk menghindari tabrakan, Yamaha Extreme menghindar ke kiri. Namun nahas, motot itu justru menyenggol truk gandeng hingga akhirnya terjatuh. Tragisnya, Budianto jatuh dengan posisi kaki di bawah kolong truk gandeng. Dia terlindas dan terseret hingga beberapa meter. Sopir gandeng yang menyadari kejadian itu, langsung berhenti.

Warga dan pengguna jalan yang melintas memberikan pertolongan. Budianto yang kondisi kaki kirinya hancur, langsung dibawa ke Puskesmas Silo 1. Namun, karena lukanya parah, korban dirujuk ke IGD RSD dr Soebandi Jember. Sedangkan, Koko selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Kasi Humas Polsek Silo Aiptu Yudi Tri, membenarkan kejadian itu. Setelah insiden tersebut, pihaknya datang ke lokasi dan membawa korban luka ke puskesmas. “Kita juga amankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu. Tapi kita hanya penanganan awal saja. Kasusnya kita limpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Jember,” ujar Yudi. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih