Gunung Kapur Longsor Lagi

LONGSOR LAGI: Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono di gunung kapur milik PT Mahera di Desa Grenden, Kecamatan Puger. 

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kejadian longsornya gunung kapur (Gunung Sadeng) Kecamatan Puger terjadi lagi. Sebelumnya, tebing gunung kapur itu ambrol, Senin (25/3/2019) tahun lalu.

IKLAN

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja, operator alat berat yang sedang bekerja harus dilarikan ke Klinik Graha Puger karena luka-luka. Saat itu, alat berat ekskavator yang sedang beroperasi di tebing tiba-tiba ikut terjatuh bersama material longsor.

Operator alat berat tersebut tidak bisa melarikan diri. Bahkan, sebagian alat berat tertimbun batu kapur. ”Lokasi Gunung Sadeng yang longsor di wilayah PT Mahera milik Anton, 40, warga Dusun Kapuran RT 003/ RW 017, Desa Grenden, Kecamatan Puger,” kata Kapolsek Puger AKP Ribut Budiono.

Tebing yang longsor seluas 70 meter x 25 meter. Rupanya, longsoran inilah yang menimpa alat berat yang sedang beroperasi. Beruntung, Subandi, 53, operator alat berat warga Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, hanya mengalami luka ringan.

AKP Ribut Budiono menjelaskan, untuk sementara, di sekitar lokasi tidak ada lagi kegiatan, karena masih sangat memungkinkan terjadinya longsor susulan. ”Pada warga atau pengunjung yang datang ke lokasi, sebaiknya tidak mendekat. Karena berbahaya,” ujar Kapolsek Puger.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono