Dua Pekan Buron, Pelaku Penganiayaan Dibekuk

TAK BERKUTIK: Polisi menggelandang kedua pelaku penganiayaan di musala Terminal Pakusari. Keduanya ditangkap setelah sempat buron selama dua pekan.

PAKUSARI, RADARJEMBER.ID – Setelah menjadi buronan, akhirnya Tim Libas Polsek Pakusari membekuk dua pelaku penganiayaan terhadap Usman, 50, warga Dusun Lamparan, Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari, Jember, Jawa Timur, Selasa (7/1).

IKLAN

Dua pelaku penganiayaan yang diamankan adalah Hariyanto, 20, dan Muhammad Robi, 23. Keduanya merupakan tetangga korban yang juga warga Dusun Lamparan, Desa Kertosari, Kecamatan Pakusari.

Kedua pelaku ini telah melakukan penganiayaan terhadap korban di musala Terminal Pakusari, 23 Desember 2019 lalu, sekitar pukul 14.30 Wib.

Peristiwa penganiayaan itu bermula, saat kedua pelaku ini menawarkan miras kepada korban ketika berada di musala. Karena korban menolak, dua pelaku langsung menganiaya. Akibatnya, satu gigi korban hingga tanggal. Mengetahui korban tidak sadarkan diri keduanya langsung kabur.

Sementara korban yang pingsan ditolong warga dan satpam Terminal Pakusari. Korban dilarikan ke puskesmas setempat. Insiden itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Pakusari. “Setelah menerima laporan, kami segera memeriksa saksi dan korban terkait dengan cirri-ciri pelaku,” ujar AKP Yuliati, Kapolsek Pakusari melalui Kanitreskrim Bripka Medi Siswoyo.

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban dan saksi, keterangan itu mengarah kepada dua tersangka yang sudah dibekuk tersebut. “Tersangka sempat kabur. Tapi dua minggu setelah buron berhasil kami bekuk,” ujar Medi. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih