Warga Gagalkan Aksi Pencurian Rel Lori Milik PG Semboro

DITINGGAL KABUR: Dua motor yang diduga milik pelaku pencurian rel lori milik PG Semboro ditemukan warga di sawah. Motor itu ditengarai sengaja ditinggal oleh para pelaku karena aksi mereka dipergoki warga.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Aksi pencurian rel lori pengangkut tebu milik PG Semboro digagalkan warga Dusun Jatisari, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Rabu (7/8) pukul 22.00. Pelaku yang dipergoki warga tersebut langsung kabur meninggalkan lokasi.

IKLAN

Bahkan dua motor milik pelaku dan enam batang besi rel lori yang dipotong 3 meteran ditinggal oleh pelaku. Saat warga datang, rel yang sudah dicuri itu ditutupi jerami di tengah sawah. Di sekitar lokasi juga ditemukan dua unit motor yang diduga milik pelaku.

Kali pertama yang memergoki dua pelaku tersebut adalah ulu-ulu setempat. Malam itu petugas pengatur air tersebut sedang mengairi sawah milik warga. Karena ada orang mencurigakan ditengah sawah, dia melaporkannya ke Muhammad taufik, Kasun Jatisari, Desa Wonorejo.

Setelah meneriam laporan, Kasun bersama warga mendatangi lokasi seperti yang dilaporkan. “Warga langsung mengepung sambil membawa senter agar orang yang dicurigai sebagai pelaku bisa tertangkap,” ujar Kanitreskrim Polsek Kencong Bripka Anton Wijaya.

Menurutnya, mengetahui banyak warga yang datang ke sawah, pelaku langsung kabur meninggalkan dua motornya. “Selain itu, di sekitar motor yang ditemukan, warga juga mendapati batangan rel yang sudah dipotong 3 meteran,” katanya.

Selanjutnya, penemuan batangan rel lori yang masih aktif tersebut dilaporkan ke PG Semboro. Perusahaan gula itu langsung mengecek temuan rel yang ditinggal kabur pelakunya. “Sementara barang bukti rel dan dua motor yang ditemukan petugas dan warga langsung diamankan di mapolsek,” tukasnya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih