Terlempar Setelah Ditabrak Truk

RUSAK PARAH: Becak bermesin motor atau bentor yang dikendarai Jasin, 51, warga Dusun Krajan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang, diangkut dalam keadaan rusak di bagian belakangnya.

RADAR JEMBER.ID – Kurang hati-hati saat berkendara di jalan raya bisa mengakibatkan kejadian fatal. Seperti yang dialami Jasin, 51, warga Dusun Krajan RT 004/RW 001, Desa Tegalrejo, Kecamatan Mayang. Pengendara becak bermesin motor atau bentor ini harus meregang nyawa setelah ditabrak truk diesel bernopol P 8070 QB yang dikendarai Abdul Hanan, 37, warga Dusun Kepuh Wetan, Desa Kalirejo, Kabat, Banyuwangi.

IKLAN

Sebelum kecelakaan terjadi di Jalan Raya Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Pakusari, Rabu (7/8) pagi kemarin, korban pergi dari Pasar Mayang untuk mengantar Suwarti, 50, warga Dusun Gempal, Desa Kertosari, Pakusari. Korban yang mengendarai bentor bernopol P 741 RF ini lantas berhenti sebelum mengambil haluan untuk berbelok ke kanan. Namun, posisinya berada di sebelah kiri.

Saat berhenti di tengah jalan inilah, korban dan penumpangnya dihantam truk pengangkut pakan udang. Truk tersebut langsung menabrak bagian belakang bentor hingga kedua korban langsung terlempar. Pengendara truk sudah berusaha mengurangi kecepatan, hingga ban berdecit dan meninggalkan bekas di aspal jalan. Namun, karena jaraknya terlalu dekat, kecelakaan pun tak bisa dihindari.

Jasin mengalami luka parah akibat berbenturan dengan badan truk, dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. “Korban ini meninggal dunia di TKP, sementara Suwarti hanya mengalami luka lecet dan dilarikan ke Puskesmas Pakusari,” ujar Kapolsek Pakusari, AKP Yuliati.

Akibat kecelakaan tersebut, sempat terjadi kemacetan di lokasi yang merupakan jalur padat kendaraan. Selanjutnya, kecelakaan yang melibatkan truk dengan bentor ini langsung ditangani Unit Lakalantas Polres Jember. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti