Rehab Gedung SD, Tukang Meninggal Kesetrum

MEMBAWA MAUT: Jaringan PLN bertegangan tinggi yang ada di atas bangunan SDN Dukuhmencek 01 mengakibatkan seorang tukang meninggal dunia.

RADAR JEMBER.ID – Nasib nahas menimpa tukang yang sedang memperbaiki gedung SDN Dukuhmencek 01, Desa Dukuhmencek, Kecamatan Sukorambi. Hudi, 40 warga Jalan Gurami, Dusun Krajan RT 001/ RW 001, Desa Dukuhmencek, meninggal dunia. Ia tersengat jaringan listrik bertegangan tinggi, kemarin (7/8) pukul 10.30.

IKLAN

Korban saat itu bersama tiga temannya yang sedang memperbaiki gedung sekolah. Korban akan mengganti penyangga atap yang terpasang dari kayu  dengan galvalum. Ketika akan mengganti dengan baja ringan, tanpa sengaja bagian ujungnya menyentuh jaringan listrik bertegangan tinggi.

Jaringan itu persis di atas bangunan ruang kelas yang sedang direhab. Akibatnya, korban yang sudah memegang baja ringan tersetrum. Korban langsung terpental dan tak sadarkan diri. Sementara itu, tiga temannya yang berada tidak jauh korban juga menjauh.

Korban langsung terjatuh dan mengalami luka bakar di bagian perut. “Korban meninggal setelah terjatuh dari ketinggian empat meter,” kata  Kapolsek Sukorambi, AKP Ribut Budiono. Korban tak sadarkan diri dan dibawa  ke Puskesmas Sukorambi. Namun, dalam perjalanan, nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia.

Menurut Ribut, kecelakaan kerja ini karena kurang hati-hatinya korban bersama tiga temannya yang sedang bekerja memperbaiki ruang kelas. “Korban murni meninggal dunia karena terjatuh dari atas setelah kesetrum jaringan tegangan tinggi,” jelasnya. (*) 

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Bagus Supriadi