Tim Labfor Polda Lakukan Olah TKP

OLAH TKP: Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya yang dipimpin Kompol Handy Purwandi saat melakukan olah TKP digudang yang terbakar di Desa Pecoro, Rambipuji Rabu (8/8).

RADARJEMBER.ID  – Tim Labfor (Laboratorium Forensik) Mabes Polri Cabang Surabaya melakukan olah TKP di gudang pengeringan milik PTP Nusantara X Kebun Kertosari di Jl Jaya Negara Dusun Krajan, Desa Pecoro, Kecamatan Rambipuji Rabu (8/8) pukul 11.00 WIB.

IKLAN

Olah TKP dipimpin langsung Kompol Handy Purwandi sebagai ketua tim. Selain dari Tim Labfor Polda Jatim, juga dari Identifikasi Polres Jember dan Satreskrim Polsek Rambipuj. Olah TKP yang dimulai dari pukul 11.00 berakhir hingga pukul 12.00 WIB.

Tim langsung melihat beberapa sisi gudang yang terbakar pada Selasa (7/8) pukul 04.00. Selain itu juga mengambil beberapa sample yang terbakar di bagian sisi utara di bagian gudang yang terbakar lebih awal.

Ada tiga titik lokasi yang sempat diambil sample-nya. Barang bukti yang diambil itu langsung dibawa ke Surabaya. Selain itu juga ada dua saksi Yamni Kemit / penjaga malam yang sempat dimintai keterangan dari polda yakni Pak Kari, 76 dan pak Satuki, 56 penjaga gudang yang terbakar lebih awal.

AKP Erik Pradana Kasat Reskrim kepada Jawa Pos Radar Jember mengatakan, Tim Labfor Polda Jatim datang ke TKP gudang untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran gudang milik PTP. Setelah melakukan olah TKP, ada beberapa sample yang sempat diamankan. Untuk memastikan itu apa penyebabnya, menunggu hasil penelitian di Laboratorium Forensik Surabaya.

“Kita tunggu saja nanti hasilnya dari lab Polda ya mas,” ujar Erik. Seperti diberitakan sebelumnya empat gudang pengeringan milik PTP Nusantara X Kebun Kertosari terbakar Selasa (7/8) pkul 04.00. Akibatnya tiga gudang berisi tembakau ludes. Akibat kebakaran tersebut, PTPN X Kertosari mengalami kerugian Rp.2 M. Karena dari tiga gudang yang terbakar ada 91 ton tembakau super.(*).

Penulis: Jumai
Fotografer: Jumai
Editor: Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :