JFC International Siap Tampil di Asian Games 2018

Foto-foto: Jumai/Radar Jember MULAI HARI INI: Salah satu penampilan talent yang akan memeriahkan perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) dengan tema Asia Light. Dalam pembukaan yang berlangsung kemarin (7/8), masyarakat mendapat kesempatan menyaksikan etalase defile yang akan tampil hingga akhir pekan ini.

RADARJEMBER.ID- Asian Games 2018 menjadi inspirasi utama penyelenggaraan rangkaian gelaran karnaval kelas dunia, Jember Fashion Carnaval (JFC) tahun ini. Mengusung tema Asia Light, selama empat hari ke depan akan tampil kreasi putra-putri Jember sebagai interpretasi Asian Games versi mereka masing-masing.

IKLAN

Sebagian kecil dari kreasi tersebut disajikan dalam opening ceremony JFC International Event, kemarin (7/8). Di hadapan masyarakat Jember serta wisatawan domestik maupun mancanegara, beberapa prototipe kostum JFC ditampilkan untuk memenuhi rasa penasaran penonton.

Tak kurang dari sembilan defile dipersembahkan dalam tiga kategori, yaitu pets carnival, kids carnival, artwear carnival, dan grand carnival. Spoiler ini ditunjukkan sebelum masyarakat dan wisatawan melihat keseluruhan kostum yang dipastikan lain dari yang lain, dalam rangkaian gelaran JFC yang akan berlangsung mulai hari ini.

Presiden JFC Dynand Fariz sengaja hanya menampilkan sebagian kecil. Sebab, dirinya ingin menyimpan banyak kejutan yang hanya akan muncul pada hari H pertunjukan. “Nanti nonton saat karnaval, mulai besok (hari ini, Red) sampai Minggu (12/8),” ujarnya.

Dynand Fariz menuturkan, banyak keajaiban yang muncul dari kota Jember, yang telah mengantarkan putra putri Jember hingga menembus dunia dan menempatkan JFC dalam agenda karnaval internasional. Dengan beragam prestasi, dirinya optimistis Jember bisa menjadi ikon kota karnaval dunia. “Jember berhasil mengibarkan bendera Indonesia di berbagai negara,” tuturnya.

Tak hanya itu, JFC juga dipastikan akan tampil dalam opening dan closing ceremony Asian Games di Jakarta dan Palembang. “Di sana akan ada mahakarya besar anak bangsa dari kota Jember,” tegasnya.

Rangkaian pergelaran ini dibuka oleh Bupati Jember dr Faida MMR, serta segenap jajaran forpimda dan komunitas Destinasi Wisata Jember. Faida sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh JFC di berbagai kompetisi internasional pada tahun-tahun sebelumnya.

JFC, kata dia, tampil sebagai kebanggaan dari Jember untuk Indonesia, Asia, dan untuk dunia. Dari begitu banyak karnaval, JFC bukan hanya menjadi karnaval dunia yang bernuansa fashion, tetapi menjadi karnaval pemersatu dan persahabatan serta penyemangat dunia. “Terbukti, banyaknya event internasional mengundang JFC sebagai pembuka dan penutup event kebanggaan dunia,” ujarnya.

Reporter : Lintang Anis Bena Kinanti
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah.
Fotografer: Jumai

Reporter :

Fotografer :

Editor :