Nelayan Tewas Terjepit Dua Perahu

RADARJEMBER.ID – Berniat menolong rekan sesama nelayan saat menaikkan ikan tangkapan, Rohman, 30, warga Dusun Kedung Langkap, Desa/Kecamatan Kencong harus meregang nyawa di atas perahu Jendral. Ironisnya, korban meninggal karena terjepit setelah terpeleset dari atas kapal yang dinahkodai Rido’i, 40, warga Desa Puger Kulon Puger di Perairan Banyuwangi, Minggu (7/7) pukul 04.00.

IKLAN

Awalnya korban yang berangkat bersama Rido’i bertemu dengan perahu lain yang dinahkodai Markuat. Melihat sesama nelayan yang tengah mengalami kesulitan untuk menaikkan ikan hasil tangkapannya, korban dan Rido’i berinisiatif mendekati perahu dan memberikan pertolongan. Nahas, sesaat setelah selesai membantu, korban justru terpeleset ketika hendak naik ke atas perahunya sendiri.

Tak hanya itu, tubuh korban juga terjepit kedua perahu yang saat itu bergerak akibat terbawa gelombang ombak. ABK lainnya langsung menaikkan tubuh korban dan bergegas untuk menyandarkan perahu di dermaga Puger. “Di tengah perairan Bandealit korban sudah mengeluh sakit di bagian perutnya, dan meninggal sebelum sampai di darat,” ungkap Kasat Polair Polres Jember, AKP Hari Pamuji.

Saat sampai di dermaga sekitar pukul 07.30 jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Puger. “Setelah dilakukan visum, mayatnya langsung dibawa pulang untuk dimakamkan,” pungkas Hari.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti