Tim Tari Unej Juara Lagi

TAMPIL MAKSIMAL: Meskipun hanya berlatih sepuluh hari, namun tim ini sudah bermental juara, buktinya bisa menang lomba lagi.

RADAR JEMBER.ID – Tim tari mahasiswa Universitas Jember (Unej) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian kembali meraih juara di ajang lomba tari yang digelar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. Bahkan, kali ini berhasil merebut juara satu. Sebelumnya, tim tersebut pernah menjuarai Festival Folklor di Universitas Indonesia (UI).

IKLAN

Della Yunda, anggota tim tari, mengatakan, sebelum mengikuti lomba pihaknya beserta tim yang lainnya hanya melakukan olah gerak tubuh, alias latihan menari. Latihan itu dilakukan cukup singkat, hanya memakan waktu sekitar 10 hari saja.

Tim yang terdiri atas lima orang tersebut, kata dia, memiliki peran masing-masing. Sebab, dalam lomba itu, pihaknya bersama tim menampilkan Tari Seblang. Tari tradisional asli Banyuwangi. Idealnya tari jenis ini membutuhkan tujuh pemain. “Karena ketentuan panitia cuma lima orang, jadi kami harus menyesuaikan,” tutur Della.

Lomba tingkat Jember ini, lanjut dia, hanya diikuti sekitar sebelas tim dari beberapa perguruan tinggi. Sebab, desain lomba yang ditawarkan panitia harus bisa digunakan untuk alat peraga edukasi (APE). “Tari ini kan ada cerita rakyatnya. Jadi, bisa digunakan untuk belajar juga,” katanya.

Semangat yang terus membara, ternyata mampu mengantarkan tim tersebut menjadi penari terbaik. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Meskipun latihan cuma sebentar, tapi kami mampu menang,” pungkasnya. (*)

Reporter :

Fotografer :

Editor :