Puasa Pertama, Pukul 11 Sudah Lemas

PERDALAM ISLAM: Desi Krisma Sari, mualaf yang baru pertama kali menjalani ibadah puasa tahun ini bersama calon suami, Fadli Alwi.

RADAR JEMBER.ID – Senin kemarin (6/5) menjadi puasa pertama bagi Desi Krisma Sari. Sebab, perempuan asli Bandung baru menjadi mualaf, alias baru memeluk Islam. Desi baru saja mengucapkan dua kalimat syahadat sehingga sekarang menjadi puasa pertamanya bersama tunangannya, Fadli Alwi Kasidi, yang seorang muslim asal Jember.

IKLAN

“Senin kemarin puasa pertama, tapi katanya jam (pukul) 11 siang sudah lapar,” ucap Fadli tersenyum, ketika ditemui setelah salat Tarawih di Masjid Cheng Ho yang berdiskusi ringan dengan salah satu pengurus Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jember. Fadli mengatakan, waktu sahur, porsi makan untuk Desi terlalu banyak.

“Biasanya kalau saya sahur porsinya sedengan. Tapi dengan porsi sedang, ternyata Desi cepat lapar siang harinya,” canda Fadli. Pasangan yang sudah pacaran selama 11 tahun ini mengaku bersyukur karena mereka sudah seiman.

Perempuan lulusan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jember (Unej) ini mengatakan, sebenarnya keluarganya banyak yang muslim. “Ibu dulunya juga Islam, bahkan saya sempat masuk TPQ,” kata Desi. Sewaktu kecil dia pernah membaca buku Iqro sampai Iqro enam. Bahkan, waktu kecil dirinya sempat diakikah.

Meskipun mualaf, dirinya sudah tahu doa niat puasa. Saat disinggung mengenai tata cara ibadah umat muslim lainnya, Desi ingin lebih banyak belajar. “Saya ingin mempelajari Islam lebih dalam. Selain ikut pengajian, saya juga belajar dari media lain seperti Google atau Youtube,” tutur perempuan yang rencananya bulan Juli ini melaksanakan akad nikah bersama Fadli. (*)

 

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : muchammad ainul budi

Editor : Rangga Mahardika