Diduga Korsleting, Toko Konveksi Terbakar

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Diduga akibat arus pendek listrik, sebuah toko konveksi Distro Muslim Jember (DMJ) di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Kepatihan, Kaliwates, ludes dilalap api, Selasa (7/4) siang kemarin.

IKLAN

Awalnya, saat membuka pintu gudang, Nadya, pemilik Toko DMJ, mendapati sudah ada api di dalam. “Di dalam gudang itu memang banyak produk konveksi, sehingga api semakin membakar gudang,” ujarnya.

Nadya mengaku, memang tidak ada karyawan di gudang tersebut, karena seluruh karyawan berada di toko di samping gudang. “Barang-barang yang terbakar adalah barang-barang konveksi, dan untuk kerugian kira-kira mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Sementara itu, Suharto, Komandan Regu A Pemadam Kebakaran, mengatakan, kebakaran ini terjadi di bagian gudang lantai bawah. Setelah diperiksa, terlihat lelehan kabel listrik yang terbakar jatuh, menimpa ke barang-barang yang mudah terbakar, seperti baju. “Saat petugas datang memang mengalami kesulitan dalam penanganannya, karena tidak dapat masuk. Sehingga petugas menggunakan alat untuk menjebol kunci dengan paksa,” ujar Suharto.

Dua mobil pemadam kebakaran langsung diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api, bersama sekitar sepuluh personel untuk melakukan pemadaman dan pendinginan, agar tidak merambat ke lainnya. “Untuk kerugian, sekitar ratusan juta,” pungkas Suharto.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti