Warga Temukan Jasad Bayi di Saluran Air

TERTIMBUN SAMPAH: Warga menunjukkan lokasi penemuan jasad bayi di saluran irigasi. Saat ditemukan, bayi laki-laki itu masih lengkap dengan ari-ari.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Warga Dusun Junggrang 2, Desa Patempuran, Kecamatan Kalisat digegerkan dengan penemuan mayat bayi laki laki-laki di anak sungai dusun setempat, Rabu (8/1) pukul 09.00 waktu setempat.

IKLAN

Kali pertama mayat bayi ditemukan Basri, 50, petugas pengatur air yang merupakan warga setempat. Saat itu Basri sedang membersihkan sampah yang menumpuk di saluran yang menuju sawah warga. Selanjutnya Basri mengambil tumpukan sampah di saluran tersebut.

Saat bersih-bersih itu Basri dikejutkan dengan benda yang awalnya dikira boneka karena hanya kelihatan kepalanya. Karena dikira mainan, selanjutnya saksi memegang kepala tersebut yang ternyata jasad bayi yang kondisinya mulai membusuk.

Selanjutkan saksi mengangkat dan memindah ke atas parit. Kemudian, Basri pulang dan memanggil Sunan, pengurus RT setempat. Kabar penemuan bayi tersebut tersebar ke warga sekitar yang tidak jauh dari lokasi.

Penemuan bayi ini juga dilaporkan ke kepala Dldesa dan polsek setempat. Anggota polisi yang menerima laporan segera mendatangi TKP.

Kapolsek Kalisat AKP Sukari bersama anggota datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Bayi yang sudah meninggal selanjutnya dilarikan ke RSD Kalisat. Sementara anggota lainnya masih mencari keterangan dari saksi dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa.

Jasad bayi itu diduga dibuang sesaat setelah dilahirkan. Karena saat ditemukan kondisi bayi masih lengkap dengan ari-ari. “Setelah dilakukan visum, selanjutnya jenazah bayi dimakamkan di pemakan umum Dusun Junggrang 2, Desa Patempuran, tak jauh dari TKP penemuan,” kata Sukari.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih